Kompas.com - 05/12/2018, 18:50 WIB

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi atlet Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Popularitas Anthony Ginting di Twitter mengungguli pebulu tangkis Indonesia lainnya, seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad.

Hal ini diketahui dari acara yang digagas Twitter Indonesia #RameDiTwitter, Rabu (5/12/2018).

Seperti dilansir BolaSport.com, Anthony berada di urutan teratas untuk kategori atlet paling banyak dibicarakan di Twitter.

Tak hanya mengalahkan sesama pebulu tangkis, Anthony juga mengungguli popularitas Lindswell Kwok (wushu), Lalu Muhammad Zohri (atletik), Christopher Rungkat (tenis), dan Bambang Pamungkas (sepak bola).

Baca juga: Ikuti Tes CPNS, Anthony Ginting Kesulitan Hadapi soal Matematika

Kepopuleran Anthony di ranah media sosial Twitter tidak lepas dari performa yang dia tampilkan sepanjang 2018.

Selain sukses meraih dua gelar juara di Indonesia Masters 2018 dan China Open 2018, Anthony juga mencuri perhatian pengguna Twitter saat membela kontingen Merah Putih pada Asian Games 2018.

Baca juga: Ketika Marcus/Kevin, Jonatan, dan Anthony Ginting Ikuti Tes CPNS...

Salah satu pertandingan yang paling ramai dibicarakan di Twitter ialah saat dia berjuang keras melawan Shi Yuqi pada partai pertama laga final kategori beregu Asian Games 2018.

Anthony memang gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Dia terpaksa mundur karena mengalami keram kaki.

Momen lain yang membuat Anthony Sinisuka Ginting ramai dibicarakan di Twitter adalah saat mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.