Juventus Vs Inter Milan, Bek Nerazzurri Yakin Raih Kemenangan - Kompas.com

Juventus Vs Inter Milan, Bek Nerazzurri Yakin Raih Kemenangan

Kompas.com - 05/12/2018, 18:10 WIB
Aksi Mauro Icardi saat merayakan golnya pada laga Lazio vs Inter Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, 29 Oktober 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLI Aksi Mauro Icardi saat merayakan golnya pada laga Lazio vs Inter Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, 29 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek Inter Milan, Stefan de Vrij, optimistis timnya bisa menjungkalkan Juventus pada pekan ke-16 Liga Italia, Jumat (7/12/2018).

De Vrij mengakui Juventus adalah tim kuat, terlebih ketika bermain di kandang, Stadion Allianz. Namun, De Vrij meyakini Inter Milan bisa mengimbangi dan meraih poin di Turin.

"Laga melawan Juventus sangat penting untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Ini akan sangat ketat karena Juventus tim kuat, tetapi kami juga punya kekuatan," kata De Vrij dikutip dari situs web Football Italia, Rabu (5/12/2018).

"Kami akan tampil dengan penuh percaya diri dengan kapasitas yang kami punya," ujar De Vrij menambahkan.

Menjelang laga ini, Inter Milan tidak mempunyai modal bagus karena tidak pernah menang dalam dua laga terakhir.

Baca juga: Inter Milan Ingin Datangkan Mesut Oezil Musim Depan

Inter Milan kalah dari Tottenham Hotspur di Liga Champions tengah pekan lalu dan imbang melawan AS Roma pada pekan ke-14.

Meski begitu, De Vrij tidak ingin orang berpendapat hanya berdasarkan hasil akhir. Menurut dia, permainan Inter Milan meningkat meski tidak mendapatkan kemenangan.

"Kami dalam trek yang benar. Meski kami kalah dari Spurs dan imbang setelahnya, kami melihat ada perkembangan," ujar De Vrij.

Baca juga: Dilarang Mengucap Nama Cristiano Ronaldo di Rumah Bintang Inter Milan

Saat ini, Inter Milan berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 29 poin. Inter Milan tertinggal 11 angka dari Juventus di puncak klasemen yang masih belum menelan kekalahan.

Selain faktor kandang, Juventus juga diuntungkan dengan jadwal. Empat hari setelah laga ini, Juventus dan Inter Milan akan melakoni laga pamungkas fase Grup Liga Champions.

Juventus yang sudah dipastikan lolos tentunya akan menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga melawan Inter Milan. Sebaliknya, fokus Inter Milan akan terbagi ke laga melawan PSV Eindhoven yang merupakan partai penentu lolos tidaknya ke fase gugur.


Terkini Lainnya


Close Ads X