Vieri Prediksi Inter Kalahkan Juventus dalam Derby d'Italia - Kompas.com

Vieri Prediksi Inter Kalahkan Juventus dalam Derby d'Italia

Kompas.com - 05/12/2018, 17:43 WIB
Christian VieriFORZAROMA Christian Vieri

KOMPAS.com - Mantan striker timnas Italia, Christian Vieri, memberikan prediksi soal bigmatch Serie A pada akhir pekan ini yang mempertemukan Juventus dan Inter Milan. Pria yang akrab disapa Bobo ini menilai Inter memiliki peluang mengalahkan Juventus.

Juventus akan menjamu Inter pada pekan ke-15 Serie A musim 2018-2019 pada Jumat (7/12/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Duel bertajuk Derby d'Italia tersebut akan tersaji di Stadion Allianz, Turin.

Baca Juga: Peluang Juara Liga 1 2018 Menipis, Pelatih PSM Sindir Laga Bali United Vs Persija Jakarta

"Tak ada yang menjadi favorit dalam pertandingan ini. Namun, Inter bisa mengalahkan Juventus dalam sebuah pertandingan yang unik," ujar Bobo Vieri kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tentu saja, ini merupakan Juventus yang kuat. Meskipun demikian, bukan berarti merupakan tim terkuat yang pernah ada. Saya pikir, tim bersama Tardeli, Platini, Gentile dan Boniek (era 80-an) merupakan yang terkuat."

"Memang sulit bagi Inter untuk menang, tetapi mereka sedang dalam trek yang benar. Kita harus memberikan mereka waktu karena ini merupakan tahun kedua Luciano Spalletti (pelatih Inter). Meskipun demikian, klub sudah melakukan pekerjaan yang bagus."

Saat ini Juventus berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dan belum tersentuh kekalahan dalam 14 laga Serie A yang sudah dilakoni. Klub berjulukan Bianconeri ini unggul 11 angka atas Nerazzurri, julukan Inter, yang ada di peringkat ketiga.

Sementara itu Vieri, yang gantung sepatu alias pensiun pada April 2009 setelah memperkuat Atalanta menjelang akhir kariernya, pernah menjadi bagian dari dua klub elite Liga Italia tersebut. Dia berkostum Juventus pada 1996-1997 dan bersinar bersama Inter pada musim 1999-2005.

Selama berkostum Juventus, Vieri terlibat dalam 36 pertandingan dengan kontribusi 14 gol dan tiga assist. Sementara itu ketika berkostum Inter, bekas striker AC Milan ini mencetak 123 gol dan empat assist dari 190 pertandingan resmi di semua kompetisi.



Close Ads X