Man United Vs Arsenal, Mourinho Lebih Superior Dibandingkan Emery - Kompas.com

Man United Vs Arsenal, Mourinho Lebih Superior Dibandingkan Emery

Kompas.com - 05/12/2018, 11:31 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Laga Manchester United versus Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB, menguak kembali perseteruan antara Jose Mourinho dan Unai Emery.

Jose Mourinho, yang sudah tiga musim melatih Manchester United, kini bertemu lagi Unai Emery yang membesut Arsenal. Ini untuk kali pertama mereka bertarung dalam ajang Liga Inggris.

Baca juga: 'Adik Kelas' Javier Zanetti Resmi Teruskan Karier di Liga Super Malaysia 2019

Rivalitas Mourinho dan Emery dimulai saat keduanya masih merantau di Liga Spanyol. Saat itu, Mourinho melatih Real Madrid sedangkan Emery sempat menukangi Valencia dan Sevilla.

Urusan pertemuan keduanya, Mourinho ternyata begitu superior dari sang rival. Dari lima kai berhadapan pada masa lalu, Mourinho lebih perkasa karena belum menerima kekalahan dari Emery. Selama bersama Madrid, dia menang empat kali dan hanya sekali bermain imbang.

Ekspresi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.
AFP/IAN KINGTON Ekspresi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.

Namun, situasi yang Mourinho hadapi saat ini bersama Manchester United jelas berbeda. Mereka akan menghadapi Arsenal asuhan Emery yang belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, modal Manchester United terhitung kurang bagus. Pasalnya, tim berjulukan The Red Devils tersebut sudah mengalami tiga kekalahan dalam jumlah pertandingan yang sama. (Sri Mulyati)



Close Ads X