Liga 1, Persebaya Akan Pertahankan 80 Persen Pemain untuk Musim 2019

Kompas.com - 05/12/2018, 08:00 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu. persebaya.idPara pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan mempertahankan sebagian besar pemainnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Namun, Bajul Ijo tetap melakukan perombakan untuk menambah kekuatan tim dan target yang lebih tinggi.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah menyusun skema untuk musim depan. Meski belum menandatangani kontrak baru, ia sudah bicara dengan manajemen untuk mengubah komposisi pemain.

Baca Juga: Dampingi Timnya di Final Liga 2 2018, Pakaian Seto Nurdiantoro Jadi Sorotan

"Walaupun saya belum resmi (teken kontrak), tapi kemarin saya sudah mulai membuat skema. Kalau skemanya 4-3-3, setiap posisi ada 2 orang," tutur Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Para pemain yang akan dipertahankan, menurut Djanur, hampir 80 persen. Sementara itu yang akan dilepas hanya sekitar 20 persen dari total 28 pemain yang dimiliki Bajul Ijo.

"Lebih dari 15 yang masih (dipertahankan)," kata Djanur.

Di sisi lain, Djanur kemungkinan akan mempromosikan beberapa pemain dari internal Persebaya untuk menambah kekuatan tim musim depan.

"Tidak menutup kemungkinan untuk melakukan seleksi karena situasi seperti ini sama dengan di Bandung," imbuhnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X