Hasil Watford Vs Manchester City, The Citizens Makin Kokoh di Puncak - Kompas.com

Hasil Watford Vs Manchester City, The Citizens Makin Kokoh di Puncak

Kompas.com - 05/12/2018, 06:03 WIB
Leroy Sane merayakan golnya pada laga Watford vs Manchester City di Stadion Vicarage Road, 4 Desember 2018. AFP/BEN STANSALL Leroy Sane merayakan golnya pada laga Watford vs Manchester City di Stadion Vicarage Road, 4 Desember 2018.
KOMPAS.com - Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Watford dalam lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Selasa (4/12/2018) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Riyad Mahrez jadi bintang pada laga Watford vs Man City ini. 
 
Tiga poin pada pekan ke-15 ini membuat The Citizens mempertahankan performa impresif dan kokoh di puncak klasemen.
 
Dua gol tim tamu besutan Pep Guardiola dicetak Leroy Sane pada menit ke-40 dan Riyad Mahrez (50'). Sementara itu satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak Abdoulaye Doucoure (85').
 
 
Dengan demikian, Man City mengumpulkan total 41 poin. Sang juara bertahan unggul lima poin atas rival terdekat, Liverpool, yang baru akan bermain melawan Burnley pada Kamis dini hari WIB.
 
Man City memperlihatkan dominasinya pada laga ini, terutama pada babak pertama. Statistik menunjukkan bahwa Manchester Biru menguasai 72 persen penguasaan bola!
 
Namun, Man City kesulitan menembus rapatnya pertahanan Watford. Trio gelandang Bernardo Silva-Fernandinho-David Silva hanya bisa saling mengumpan sambil menunggu rekan mereka di depan membuka celah.
 
Gol pemecah kebuntuan baru hadir pada menit ke-40 yang dicetak oleh Sadio Mane memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez. Mengontrol bola menggunakan perut, Sane berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Ben Foster.
 
Pada paruh kedua, Watford berani tampil lebih ofensif. Alih-alih mencetak gol penyama, gawang mereka justru kebobolan lagi lima menit setelah kick-off.
 
Gabriel Jesus melakukan penetrasi ke kotak penalti setelah merebut bola dari pemain Watford. Pemain internasional Brasil ini mengirimkan umpan silang dan disambut Riyad Mahrez untuk membuat skor menjadi 2-0.
 
Lima menit menjelang laga usai, Watford bisa mencetak satu gol balasan. Kesalahan Fabian Delph dimanfaatkan dengan baik oleh Gerard Deulofeu, yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Man City.
 
Ederson sempat menepisnya, tetapi tidak sempurna. Bola meluncur ke arah Abdoulaye Doucoure, dia menyundulnya, diblok oleh Kyle Walker, bola kembali ke arah Doucoure, ditendang, dan gol! Pendukung Watford bersorak kegirangan.
 
Gol tersebut memantik semangat Watford. Mereka bahkan hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-87 andai sundulan Deeney tidak diselamatkan oleh Ederson.
 
Sayang, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan. Man City berhak meraih tiga poin dalam lawatan ini dan merupakan kemenangan keenam secara beruntun di Liga Inggris sejak ditahan imbang Liverpool pada pekan kedelapan.
 
Watford 1-2 Manchester City (A. Doucoure 85'; L. Sane 40', R. Mahrez 50')
 
Susunan Pemain
 
Watford (4-2-2-2): 26-Ben Foster; 25-J. Holebas, 27-C. Kabasele, 15-C. Cathcart, 21-K. Femenia; 14-N. Chalobah (7-G. Deulofeu 64'), 16-A. Doucoure; 37-R Pereyra, 19-W. Hughes (20-D. Quina 52'); 10-S. Isaac (18-A. Grey 75'), 9-T. Deeney.

Pelatih: Javi Garcia

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-K. Walker, 4-V. Kompany (30-N. Otamendi 83'), 5-J. Stones, 18-F. Delph; 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva (8-I. Guendogan 73'); 19-L. Sane, 33-G. Jesus (14-A. Laporte 89'), 26-R. Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola



Close Ads X