Lewat Laga Ricuh, Kalteng Putra Kalahkan Persita dan Promosi ke Liga 1

Kompas.com - 04/12/2018, 17:37 WIB
Suporter Persita Tangerang masuk ke lapangan saat berhadapan dengan Kalteng Putra pada final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018). BOLASPORT.COM/MOCHAMAD HARY PRASETYASuporter Persita Tangerang masuk ke lapangan saat berhadapan dengan Kalteng Putra pada final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

CIBINONG, KOMPAS.com - Kalteng Putra mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam laga perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (12/4/2018).

Dua gol Kalteng diciptakan Dendi Maulana (12') dan I Made Wirahadi (19'). Dengan hasil itu, Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim 2019.

Laga Kalteng Putra melawan Persita sempat diwarnai kericuhan. Diwarnai teriakan mafia pada babak pertama, sebagian suporter Persita kemudian masuk ke lapangan pada menit ke-57 dan merusak sejumlah fasilitas stadion.

Kericuhan bermula saat salah satu bek Persita, Amri Alamsyah menerima kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan pada menit ke-56.

Kartu merah itu langsung membuat suporter Persita yang berada di tribune Utara langsung turun ke lapangan. Mereka dengan leluasa masuk ke lapangan karena tidak ada pihak kepolisian yang menjaga pertandingan itu.

Baca juga: Laga Perebutan Posisi Ketiga Liga 2 Ricuh Disertai Perusakan

Penanggung jawab pertandingan kemudian mencoba menenangkan suporter agar laga bisa dilanjutkan kembali.

Setelah terhenti hampir sekitar 25 menit, laga akhirnya dilanjutkan kembali. Namun di sisa laga, tak ada lagi skor tercipta dan kedudukan 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Kalteng Putra melengkapi tiga slot promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Dua slot sebelumnya sudah diisi PSS Sleman dan Semen Padang yang akan tampil di final malam nanti.

Baca juga: Persita Tertinggal dari Kalteng Putra, Suporter Teriak Mafia

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X