Usai Sabet Ballon d'Or, Modric Mengaku Ingin Akhiri Karier di Madrid

Kompas.com - 04/12/2018, 13:00 WIB
Modric Akhiri Era Mess Vs RonaldoKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Modric Akhiri Era Mess Vs Ronaldo

KOMPAS.com - Playmaker Real Madrid, Luka Modric, mengaku ingin mengakhiri karier di Santiago Bernabeu. Pernyataan pemain internasional Kroasia ini sekaligus membantah spekulasi dia akan pindah ke Inter Milan.

Modric mengungkapkan hal tersebut usai dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Modric menggondol trofi Ballon d'Or 2018 dalam malan penganugerahan di Paris, Perancis, Senin (3/12/2018) atau Selasa dini hari WIB, yang membuatnya mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir.

Baca Juga: Strategi Zinedine Zidane di Real Madrid Ditiru Santiago Solari

"Klub memperlihatkan kepadaku cinta kasih yang begitu besar dan saya ingin pensiun di Real Madrid," ujar Modric, yang dalam tiga musim terakhir membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions.

"Keluargaku menikmatinya dan saya ingin tetap menikmati segalanya di sini."

Meskipun demikian, ada hal yang mengganjal Modric, yang sebelumnya lebih dulu meraih penghargaan UEFA Men's Player of the Year Award dan The Best FIFA Football Award. Dia rela menukar semua gelar tersebut dengan trofi Piala Dunia.

"Saya akan menukar semua gelar individu untuk Piala Dunia. Sayang, hal itu tidak terjadi. Kesuksesan ini, yang kami raih di Piala Dunia sebagai negara kecil seperti Kroasia merupakan sesuatu yang mengagumkan," ujar Modric.

"Namun, seperti yang sudah saya katakan, saya ingin menukar semuanya dengan trofi Piala Dunia."

Memang, Modric ikut membantu Kroasia membuat kejutan pada Piala Dunia 2018. Mereka sukses menembus babak final sebelum dikalahkan Perancis.



Close Ads X