Persija Tak Boleh Larut dalam Kesuksesan Semu

Kompas.com - 04/12/2018, 10:45 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Marko Simic pada laga melawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018)BOLASPORT.com/FERI SETIAWAN Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Marko Simic pada laga melawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018)

KOMPAS.com - Persija Jakarta kini tengah berada di atas angin setelah PSM Makassar ditahan imbang Bhayangkara FC, Senin (3/12/2018). Hasil pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, itu membuat Persija saat ini memegang kendali juara Liga 1 2018.

Kini, Persija berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 59 poin. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut unggul satu poin atas PSM yang menjadi satu-satunya rival.

Baca juga: Indahnya Juara Liga 1 2018 di GBK bagi Persija Jakarta

Meski demikian, Persija dan PSM sama-sama masih menyisakan satu laga sebelum merampungkan kompetisi. Sebelum benar-benar merengkuh gelar juara, Persija akan menjaga tiga hal agar cita-cita itu dapat terwujud.

Menurut Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, Ismed Sofyan dkk tak boleh terlalu larut dalam kesuksesan semu ini. Sebab, di depan masih ada satu tembok besar lagi yang harus dapat dilewati bersama.

"Bagi kami tentu ini yang kami inginkan. Kami masih berkompetisi tetapi dengan Bhayangkara dan PSM bermain imbang, artinya peluang kami lebih besar untuk menjadi juara," ujar Ardhi Tjahjoko, kutip BolaSport.com dari laman resmi Persija.

Ardhi meminta skuad besutan Stefano Cugurra itu untuk tetap fokus dan terus bekerja keras dalam 90 menit laga selanjutnya kontra Mitra Kukar. Laga rencananya akan dihelat pada 9 Desember 2018 tetapi tempat dan waktu sepak mula belum ditentukan.

“Yang jelas kami harus bekerja keras. Kami siap untuk laga menghadapi Mitra Kukar. Saya yakin pemain penuh semangat dan yakin laga akan sangat ramai,” katanya melanjutkan.

Andai tiga hal yang disampaikan Ardhi dapat diamalkan betul oleh klub kebanggaan The Jak Mania ini, trofi hampir dipastikan berada di pangkuan mereka.

Dengan rendah hati, fokus, dan semangat pantang menyerah, Persija Jakarta kemungkinan besar akan menjuarai Liga 1 2018. (Irfa Ulwan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X