Hal yang Selalu Bikin Messi Termotivasi

Kompas.com - 04/12/2018, 07:42 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFP Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, menegaskan sesuatu yang harus diutamakan dalam berkarier di dunia sepak bola. Striker berjulukan La Pulga ini menegaskan bahwa tim di atas segalanya.

Messi memberikan kontribusi sangat besar untuk FC Barcelona pada musim 2018-2019. Pada ajang La Liga alias kasta teratas Liga Spanyol, Messi merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 9 gol.

Baca Juga: Gol Messi Menenggelamkan Ronaldo dalam Sejarah Liga Champions

Tak hanya ahli menciptakan gol, pesepak bola kelahiran Rosario, Argentina, 31 tahun silam ini juga piawai dalam memberikan umpan matang. Kualitas tersebut yang membuat Messi menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Spanyol lewat torehan 7 assist.

Artinya, dari 12 kali penampilan di Liga Spanyol musim ini, Messi terlibat dalam 16 gol El Barca.

Kegarangan Lionel Messi juga terjadi di Liga Champions. Dari tiga pertandingan yang dilakoni pada kompetisi antarklub terelite Benua Biru itu, Messi sanggup mengemas 6 gol. Ketajaman tersebut membikin Messi menjadi top scorer sementara Liga Champions.

Namun, Messi menilai performa tim secara keseluruhan lebih penting dibandingkan individu. Sosok yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or ini pun mengungkapkan hal yang terus memotivasinya dalam beraksi di lapangan hijau.

"Dalam sepak bola, tim selalu lebih penting daripada individu," kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Diario Sport.

"Ketika Anda melihat kembali sosok sukses dalam dunia sepak bola, mereka selalu merupakan sosok yang bekerja bersama sebagai tim dan mau berjuang untuk satu sama lain karena setiap pemain mempunyai nilai dan peran penting."

"Meningkatkan kemampuan individual selalu merupakan sesuatu yang penting, tetapi kita juga perlu berkembang secara bersama karena hal terpenting adalah jika Anda bisa membantu tim Anda dan menjadi lebih sukses di atas lapangan."

"Ekspektasi untuk Barcelona sangat besar dan hal itu yang menjadi motivasi bagi saya. Bukan hanya untuk setiap musim, tetapi setiap pertandingan."

"Kami selalu mencoba untuk terus berkembang dan meraih kemenangan," ujar Messi lagi.

Memperkuat FC Barcelona dari 1 Juli 2005, Messi telah mempersembahkan gelar La Liga (9 trofi), Copa del Rey (6), Liga Champions (4), Piala Super Spanyol (8), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (3). (Septian Tambunan)




Close Ads X