Juri Laga Tyson Fury Vs Deontay Wilder Akan Dilaporkan ke WBC - Kompas.com

Juri Laga Tyson Fury Vs Deontay Wilder Akan Dilaporkan ke WBC

Kompas.com - 03/12/2018, 18:40 WIB
 Kubu dua petinju kelas berat Deontay Wilder dan penantangnya, Tyson Fury terlibat pertikaian dalam konferensi pers jelang pertarungan mereka pada 1 Desember mendatang. Kubu dua petinju kelas berat Deontay Wilder dan penantangnya, Tyson Fury terlibat pertikaian dalam konferensi pers jelang pertarungan mereka pada 1 Desember mendatang.

KOMPAS.com - Promotor Tyson Fury, Frank Warren, menganggap petinjunya telah dirugikan oleh salah satu juri pada laga melawan Deontay Wilder, Minggu (02/12/2018).

Frank Warren berencana melaporkan hal ini kepada World Boxing Council (WBC) untuk melakukan investigasi.

Menurut Frank Warren, Fury seharusnya menang. Namun, ada kesalahan dari penilaian salah satu juri sehingga laga harus berakhir imbang. Frank Warren dan British Boxing Board of Control (BBBoC) lantas meminta WBC melakukan investigasi.

"Saya sudah berbicara dengan Charilie Giles, Presiden BBBoC dan mereka bersama kami akan menulis kepada WBC meminta agar meninjau kembali apa yang terjadi untuk meminta pertarungan ulang," kata Frank Warren dikutip BolaSport.com dari BoxingScene.

"Juri dari Meksiko salah. Saya benar-benar merasa kasihan kepada Tyson. Dia telah dirampok dan itu tidak benar," tutur Frank Warren menambahkan.

Baca Juga: Indikasi Tyson Fury yang Tak Terima Keputusan Juri Saat Lawan Deontay Wilder

Baca juga: Lantunan Surah Al-Fatihah Iringi Persiapan Tyson Fury Sebelum Berduel dengan Deontay Wilder

Juri yang dimaksud Frank Warren adalah Alejandro Rochin. Pada laga itu, Rochin memberikan skor dengan defisit terlebar dari dua juri lainnya.

Rochin memberi skor 115-111 (Deontay Wilder) atau selisih empat angka. Sementara itu, juri lainnya, Robert Tapper memberi skor 114-112 (Tyson Fury) dan Phil Edwards memberi skor imbang 113.

Dari tiga penilaian itu, laga harus berakhir imbang melalui split decision.

Pertarungan yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, itu memang berlangsung ketat selama 12 ronde.

Banyak kalangan menilai Fury akan menang karena menguasai jalannya pertandingan meski di ronde terakhir sempat terjatuh dua kali. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X