Aaron Ramsey Sebut Aubameyang Jelmaan Thierry Henry

Kompas.com - 03/12/2018, 17:00 WIB
Federico Fernandez mencoba mencegat Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Newcastle United vs Arsenal dalam lanjutan pertandingan pekan ke-5 Premier League di St. James Park, 15 September 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Federico Fernandez mencoba mencegat Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Newcastle United vs Arsenal dalam lanjutan pertandingan pekan ke-5 Premier League di St. James Park, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengaku teringat dengan legenda klub, Thierry Henry, ketika melihat penampilan Pierre-Emerick Aubameyang musim ini.

Ramsey mengutarakan itu setelah Arsenal memenangi Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur 4-2 pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (02/12/2018).

Aubameyang menjadi pemain terbaik pada laga itu dengan catatan dua gol dan satu assist. Ramsey mengaku takjub melihat penampilan Aubameyang terutama ketika mencetak gol kedua.

"Dia melakukan itu (tembakan first time) terus-menerus saat kami latihan. Dia mengingatkan saya dengan penyelesaian akhir Thierry Henry," ujar Ramsey dikutip dari situs Goal.

"Dia sangat luar biasa untuk kami," tutur Ramsey menambahkan.

Baca juga: Arsenal Vs Tottenham, 5 Catatan Gemilang Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang memang kerap disamakan dengan Thierry Henry sejak datang pada Januari tahun ini.

Selain karena sama-sama memakai nomor 14, cara bermain Aubameyang disebut sangat mirip dengan Henry.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang Beberkan Alasan Pilih Timnas Gabon Ketimbang Timnas Spanyol dan Prancis

Di musim lalu, Aubameyang sukses mecetak 10 gol dan empat assists dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

Kini, bersama pelatih anyar Unai Emery, ketajaman Aubameyang semakin meningkat. Pemain asal Gabon itu kini menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 gol.

Uniknya, 10 gol itu tercipta dalam 10 tembakan tepat sasaran Aubameyang dalam 14 penampilan.

Penampilan impresif Aubameyang sejalan dengan peningkatan performa Arsenal musim ini. Kemenangan atas Tottenham membuat Arsenal menorehkan prestasi 19 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi musim ini.

Tim berjuluk The Gunners itu kini bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin.




Close Ads X