AS Roma Vs Inter Milan, Totti Anggap VAR Belum Sempurna

Kompas.com - 03/12/2018, 16:20 WIB
Konstantinos Manolas dan Mauro Icardi berduel dalam memenangi bola di udara dalam laga AS Roma vs Inter Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, 2 Desember 2018. AFP/TIZIANA FABIKonstantinos Manolas dan Mauro Icardi berduel dalam memenangi bola di udara dalam laga AS Roma vs Inter Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Legenda AS Roma, Francesco Totti, merasa Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan di Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim ini masih memiliki banyak titik lemah.

Hal itu diungkapkan Totti seusai laga AS Roma versus Inter Milan pada pekan ke-14 di Stadion Olimpico, Minggu (2/12/2018) atau Senin dini hari WIB.

Kritik Totti ini menyoroti keputusan wasit utama yang tidak menggunakan VAR ketika terjadi insiden di kotak penalti. 

"Semua orang melihat itu, tak perlu saya mengatakannya lagi. Saya ingin tahu mengapa pelanggaran itu tidak terlihat VAR," kata Totti seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports Italia.

"Kenapa Anda tidak memanggil petugas VAR dan bertanya mengapa mereka tak melihat itu? Teknologi ini diperkenalkan untuk itu," ujar Totti menambahkan.

Baca juga: Tergoda ke Manchester United, Ivan Perisic Ungkap Alasan Bertahan di Inter Milan


Baca juga: Luciano Spalletti: Hasil AS Roma Vs Inter Milan Sudah Adil

Insiden ini terjadi saat bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio, menjatuhkan Nicolo Zaniolo di kotak penalti.

Wasit Gianluca Rocchi tidak bergeming dan mengisyaratkan terus melanjutkan permainan meski mendapatkan banyak protes dari pemain AS Roma.

Berselang 30 detik setelah insiden itu, Inter Milan sukses mencetak gol pembuka. Kedua tim pada akhirnya harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Tambahan satu poin membuat AS Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 20 poin, sedangkan Inter Milan naik ke urutan kedua dengan raihan 29 poin. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X