Kompas.com - 03/12/2018, 11:10 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memberikan komentar terkait banyaknya petasan di laga melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018). 

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu sangat bersyukur timnya tetap fokus meskipun ada insiden petasan dan kembang api saat pertandingan.

Tercatat pada babak pertama, wasit Djumadi Efendi, harus menghentikan tiga kali pertandingan karena adanya petasan dan kembang api dari oknum pendukung Bali United di tribune utara.

Pada babak kedua, wasit asal Surabaya, Jawa Timur, itu kembali menghentikan pertandingan sebanyak dua kali akibat kejadian yang sama.

Baca juga: Bali United Vs Persija Jakarta, Eko Pahami Kekecewaan Suporter

Pertandingan pun harus selesai sampai menit ke-115.

Ada satu hal yang cukup aneh ketika wasit tidak memberikan injury time pada menit ke-90.

"Saya selalu bilang ke pemain untuk tetap konsentrasi karena situasi seperti ini hanya dibutuhkan konsentrasi penuh," kata Teco.

"Apalagi Bali United bermain menyerang dan sangat bagus, seperti Irfan Bachdim, Lilipaly, dan Spasojevic yang memiliki kecepatan," kata Teco menambahkan.

Baca juga: Bali United Vs Persija, Eko Purdjianto Kaget Tak Ada Tambahan Waktu

Permintaan Teco setidaknya membuahkan hasil untuk Persija.

Pasukan Ibu Kota itu membawa tiga poin ke Jakarta setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-1.

Kemenangan itu juga membawa Persija untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 59 poin.

Ismed Sofyan dkk unggul dua poin dari PSM Makassar yang akan berlaga melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018). (M Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.