Kompas.com - 02/12/2018, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya akan tampil ngotot saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Senin (03/12/2018).

Laga lanjutan pekan ke-33 Liga 1 itu akan berlangsung di Stadion PTIK. Meski mengakui berat, motivasi juara dijadikan Robert sebagai pemantik semangat anak asuhnya.

"Saya pikir dua tim berkualitas akan bertemu pada pertandingan besok," kata Rene Alberts dikutip dari BolaSport.com.

"Musim lalu, PSM dan Bhayangkara FC bersaing untuk meraih gelar juara, tetapi mereka yang keluar sebagai juaranya," ujar Robert.

"Namun musim ini, kami yang punya kesempatan untuk meraih gelar juara dan Bhayangkara FC bisa mengakhiri kompetisi ini di peringkat ketiga," tutur Robert menambahkan.

Baca Juga: Ingin Bertahan di Indonesia, Mario Gomez Berharap Fasilitas Sepak Bola Diperbaiki

Robert berharap PSM bisa mengatasi tekanan ini untuk meraih poin maksimal di Jakarta.

"Jadi ada sesuatu hal yang kami pertaruhkan di sini. Kami sangat bertekad untuk mendapatkan kemenangan dalam laga tandang terakhir musim ini," tutur pelatih asal Belanda ini.

Saat ini, PSM memimpin klasemen dengan koleksi 57 poin. PSM untuk sementara unggul satu angka dari Persija di peringkat dua.

Baca juga: PSM Makassar Hadapi Laga Krusial Liga 1 2018 Kontra Bhayangkara FC, Eks Bek Persija Siap Jadi Striker

Seusai melawan Bhayangkara, PSM akan berhadapan dengan PSMS Medan dalam laga pamungkas, Minggu (9/12/2018), di Stadion Mattoangin.

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga mengincar poin penuh untuk bisa mengakhiri musim di peringkat tiga.

Bhayangkara yang kini mengoleksi 49 poin di urutan empat berjarak dua angka dari Persib Bandung yang berada di atasnya. (Mochammad Hary Prasetya).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.