Bukan Sepatu Emas, Mo Salah Hanya Ingin Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 02/12/2018, 16:48 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), merayakan golnya bersama Adam Lallana dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.
PAUL ELLIS/AFPPenyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), merayakan golnya bersama Adam Lallana dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengaku tidak lagi memikirkan catatan dan rekor gol musim ini karena hanya menginginkan trofi Liga Inggris.

Musim lalu, Mo Salah mengakui mengincar sepatu emas Liga Inggris sekaligus memecahkan rekor gol dalam satu musim.

Hal itu sudah tercapai karena catatan 32 golnya mengalahkan rekor 31 gol milik Cristiano Ronaldo (Manchester United, 2007-2008) dan Luis Suarez (Liverpool, 2013-2014).

Musim ini, Mo Salah mengaku lebih berambisi membawa Liverpool juara Liga Inggris ketimbang mempertahankan sepatu emas.

Baca juga: Pep Guardiola Senang Persaingan di Liga Inggris seperti Olahraga Tenis

"Target saya musim lalu tidak hanya untuk membuat rekor baru tetapi juga menang bersama Liverpool. Kami sudah sangat dekat dengan Liga Champions, tapi gagal," kata Mo Salah dikutip dari situs web Sky Sports, Sabtu (02/12/2018).

"Musim ini, target utama saya adalah juara bersama Liverpool. Itu menjadi sangat bermakna untuk kami, tim dan pemain, serta mimpi kota ini," ujar Mo Salah.

Baca juga: Kualitas Alisson Becker Setara dengan David De Gea

Pemain asal Mesir ini menyebut gelar Liga Inggris akan sangat manis dimenangkan Liverpool pada akhir musim nanti.

"Saya ingin menjadi juara Liga Inggris akhir musim nanti. Dalam laga terakhir, kami akan bermain di Anfield, saya sudah tahu itu," ujar Mo Salah.

"Kami akan habis-habisan di Liga Inggris musim ini. Saya berharap pada akhir musim kami juara dan mengangkat piala," tambah mantan pemain AS Roma ini.

Ambisi Mo Salah sejalan dengan performa Liverpool setidaknya hingga pekan ke-13. Liverpool belum kalah dan kini bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 33 poin, tertinggal lima angka dari Manchester City di puncak.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X