River Plate Tolak Laga Final Copa Libertadores Digelar di Madrid

Kompas.com - 02/12/2018, 12:11 WIB
Para pemain klub Argentina, River Plate, merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Copa Libertadores setelah bermain imbang 1-1 melawan tim Paraguay, Guarani, pada semifinal leg kedua di Asuncion, Paraguay, Selasa (21/7/2015). AFP/PABLO BURGOS Para pemain klub Argentina, River Plate, merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Copa Libertadores setelah bermain imbang 1-1 melawan tim Paraguay, Guarani, pada semifinal leg kedua di Asuncion, Paraguay, Selasa (21/7/2015).

KOMPAS.com - River Plate menentang rencana laga leg kedua final Copa Libertadores di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Laga perebutan gelar juara Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors ini sedianya akan digelar di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, pekan lalu.

Akan tetapi, duel Derbi Buneos Aires ini terpaksa ditunda karena terjadi serangan suporter River Plate kepada bus tim Boca Juniors.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) kemudian memutuskan menggelar laga tunda ini di markas Real Madrid atau 6.000 mil dari Argentina.

Namun, pertandingan yang rencananya digelar pada 9 Desember ini dipertanyakan sejumlah pihak, termasuk River Plate.

River Plate mengatakan keputusan Conmebol menggelar laga final Copa Libertadores di Madrid tidak bisa dimengerti.

Baca juga: Final Copa Libertadores Digelar di Madrid, Dani Alves Sebut Memalukan

Menurut mereka, memindah pertandingan sepak bola Amerika Selatan ke Eropa adalah sebuah bentuk mendistorsi kompetisi dan mengecewakan pendukung yang ingin menyaksikan laga krusial ini.

"Sepak bola Argentina secara keseluruhan dan Federasi Asosiasi Sepak Bola tidak bisa dan harus menolak kekerasan suporter yang mengganggu perkembangan Superclasico di negeri kami," kata River Plate, seperti dilansir BBC, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: Resmi, Final Copa Libertadores Digelar di Santiago Bernabeu

River Plate dan Boca Juniors berbagai hasil imbang 2-2 pada leg pertama final Copa Libertadores.

Conmebol telah merilis informasi soal tiket laga leg kedua final yang akan digelar di Madrid. Masing-masing tim akan mendapatkan jatah 25.000 lembar tiket.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X