Persela Vs Persib, Mario Gomez Pertanyakan Keputusan Wasit

Kompas.com - 02/12/2018, 07:40 WIB
Mario Gomez (kiri) dan Victor Igbonefo selepas laga kontra Persela Lamongan. KOMPAS.com / HAMZAHMario Gomez (kiri) dan Victor Igbonefo selepas laga kontra Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sempat mempertanyakan keputusan wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta, yang memimpin jalannya pertandingan tim asuhannya menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018) sore.

Salah satunya adalah terkait keputusan wasit Ikhsan saat pelanggaran yang terjadi sebelum penalti diberikan kepada Persib, yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-56.

Sebelumnya, Jonathan Bauman yang melakukan penetrasi di kotak penalti Persela dilanggar oleh Eki Taufik.

"Saya ingin tanya soal pelanggaran itu, Anda sudah tahu dan kami dapat penalti. Namun, dengan pelanggarannya bagaimana? Saya tanya apa hukuman bagi pelanggaran itu sesuai dengan aturan pertandingan?" ujar Mario Gomez, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Persib, Laskar Joko Tingkir Pertahankan Kesucian Surajaya

Keputusan wasit dengan memberikan penalti kepada Persib dianggap sudah tepat, tetapi ia mempertanyakan keputusan wasit yang tidak mengganjar Eki dengan hukuman kartu.

"Kalau mengacu dari aturan pertandingan, harusnya itu kartu merah (Eki) karena dia orang terakhir. Harusnya begitu kan, kalau sesuai aturan sehingga kami hanya bisa imbang, padahal harusnya bisa menang," ucap dia.

Kekecewaan hanya bisa meraih hasil imbang juga dilontarkan oleh salah seorang bek Persib, Victor Igbonefo. Padahal, ia menuturkan, para pemain tim Maung Bandung sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangi pertandingan.

"Ini pertandingan tidak mudah sebab Persela sendiri adalah tim bagus, tetapi sudah lihat sendiri hasilnya imbang 1-1," kata Igbonefo.

Baca juga: PSMS Medan Vs Persebaya, Ayam Kinantan Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Sebelum mampu menyamakan skor, Persib sempat tertinggal melalui eksekusi penalti yang dilakukan dengan baik oleh Wallace Costa di menit ke-35 seusai Fahmi Al Ayyubi dijatuhkan pemain bertahan Persib di kotak terlarang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X