Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Vs Persib, Mario Gomez Pertanyakan Keputusan Wasit

Kompas.com - 02/12/2018, 07:40 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sempat mempertanyakan keputusan wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta, yang memimpin jalannya pertandingan tim asuhannya menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018) sore.

Salah satunya adalah terkait keputusan wasit Ikhsan saat pelanggaran yang terjadi sebelum penalti diberikan kepada Persib, yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-56.

Sebelumnya, Jonathan Bauman yang melakukan penetrasi di kotak penalti Persela dilanggar oleh Eki Taufik.

"Saya ingin tanya soal pelanggaran itu, Anda sudah tahu dan kami dapat penalti. Namun, dengan pelanggarannya bagaimana? Saya tanya apa hukuman bagi pelanggaran itu sesuai dengan aturan pertandingan?" ujar Mario Gomez, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Persib, Laskar Joko Tingkir Pertahankan Kesucian Surajaya

Keputusan wasit dengan memberikan penalti kepada Persib dianggap sudah tepat, tetapi ia mempertanyakan keputusan wasit yang tidak mengganjar Eki dengan hukuman kartu.

"Kalau mengacu dari aturan pertandingan, harusnya itu kartu merah (Eki) karena dia orang terakhir. Harusnya begitu kan, kalau sesuai aturan sehingga kami hanya bisa imbang, padahal harusnya bisa menang," ucap dia.

Kekecewaan hanya bisa meraih hasil imbang juga dilontarkan oleh salah seorang bek Persib, Victor Igbonefo. Padahal, ia menuturkan, para pemain tim Maung Bandung sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangi pertandingan.

"Ini pertandingan tidak mudah sebab Persela sendiri adalah tim bagus, tetapi sudah lihat sendiri hasilnya imbang 1-1," kata Igbonefo.

Baca juga: PSMS Medan Vs Persebaya, Ayam Kinantan Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Sebelum mampu menyamakan skor, Persib sempat tertinggal melalui eksekusi penalti yang dilakukan dengan baik oleh Wallace Costa di menit ke-35 seusai Fahmi Al Ayyubi dijatuhkan pemain bertahan Persib di kotak terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com