Jose Mourinho: Fellaini Bukan Maradona

Kompas.com - 01/12/2018, 08:30 WIB
Jose Mourinho berpelukan dengan Marouane Fellaini untuk merayakan gol Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 27 November 2018. OLI SCARFF / AFPJose Mourinho berpelukan dengan Marouane Fellaini untuk merayakan gol Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 27 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap semua orang tidak berlebihan memuji Marouane Fellaini.

Fellaini baru saja menjadi penyelamat Man United setelah mencetak gol kemenangan saat melawan Young Boys pada laga kelima Grup H Liga Champions akhir pekan lalu.

Kemenangan itu membuat Man United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menurut Mourinho, Fellaini memang pantas mendapat pujian, tetapi tidak dalam jumlah yang berlebihan.

"Fellaini sekarang mendapat banyak pujian karena penampilannya. Sampai ketika saya datang, mungkin tidak lagi," kata Mourinho dikutip dari situs web BBC Sport, Jumat (30/11/2018).

"Semua orang tahu dia bukan Maradona," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: Perpanjangan Kontrak David de Gea Tergantung kepada Sosok Ini

Lebih lanjut, Mourinho mengakui Fellaini adalah pemain dengan kemampuan yang unik. Untuk bisa memanfaatkan kemampuan Fellaini, Mourinho menilai seorang pelatih harus mempuyai insting yang bagus.

"Semua orang tahu dia dan apa yang bisa dia berikan. Dia bisa mencetak gol di momen penting dan memberi kemenangan yang penting pula," ujar Mourinho.

"Saya tahu posisi yang tepat untuk dia dan apa tugasnya di lapangan. Dia bisa bermain sebagai bek, penyerang, dan gelandang dengan sangat baik dan seimbang," tutur pelatih asal Portugal ini menambahkan.

Fellaini memang sering menjadi alternatif Mourinho ketika serangan Man United menemui jalan buntu atau sedang membutuhkan gol.

Pada musim ini, Fellaini baru tampil 15 kali di semua kompetisi dengan delapan di antaranya sebagai pemain pengganti. Pemain asal Belgia itu baru mencetak dua gol dan dua assist.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pemain Muda Portugal Pilih Manchester United

Selanjutnya, Man United akan berhadapan dengan Southampton di Stadion Saint Mary's, Sabtu (1/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Laga pekan ke-14 Liga Inggris itu akan disiarkan langsung oleh beIN Sports 1 dan RCTI mulai pukul 00.30 WIB.

Kemenangan harus diraih Man United untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. Saat ini Setan Merah terdampar di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 21 poin.



Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X