Valentino Rossi dan Pelatih Pribadinya Berpisah Musim Depan

Kompas.com - 30/11/2018, 18:25 WIB
Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.
DOK. MOTOGPValentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai musim depan tidak akan didampingi lagi oleh pelatih pribadinya, Luca Cadalora.

Rossi dan Cadalora secara resmi mengakhiri kerja sama selama tiga musim sejak Maret 2016 lalu. Cadalora memastikan perpisahan ini dilakukan secara baik-baik dan bukan karena adanya perselisihan.

"Saya memutuskan untuk beristirahat. Sudah tiga tahun yang intens, indah, dan menjadi pengalaman fantastis bekerja dengan Valentino Rossi," kata Luca Cadalora dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tentu saja kami tidak saling menjauhkan diri secara pribadi, tetapi hanya dari sisi profesional," ujar Cadalora menambahkan.

Baca Juga: Respons Ducati perihal Honda Ikuti Modifikasi Tangki Jorge Lorenzo

Salah satu alasan pengunduran diri Cadalora adalah terlalu banyaknya komitmen. Di sisi lain, Rossi sendiri sebenarnya masih ingin bekerja sama dengan Cadalora untuk dua tahun ke depan.

Namun, tawaran itu ditolak oleh Cadalora. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai siapa pengganti Cadalora selanjutnya.

"Kami tanpa pelatih. Saya mengerti mengapa itu adalah tugas yang agak berat untuk semua balapan dan semua tes. Kami telah tiga tahun bersama, saya bersenang-senang, kami memiliki banyak kesenangan," ujar Rossi.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik, tetapi Luca telah memutuskan untuk tinggal di rumah tahun depan," ucapnya.

Baca juga: Maverick Vinales Optimistis, Valentino Rossi: Tunggu Dulu!

Selain menjadi pelatih pribadi Rossi, Cadalora juga bekerja untuk VR46 Riders Academy dan pelatih di Sky Racing Team VR46. (Samsul Ngarifin).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X