Kompas.com - 29/11/2018, 23:20 WIB
SIC MotoGP resmi memperkenalkan Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk berlaga di 2019 Speedweek.comSIC MotoGP resmi memperkenalkan Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk berlaga di 2019

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas, ingin meraih kesuksesan pada ajang balap MotoGP seperti yang sudah mereka lakukan di Formula 1.

Dalam Formula 1, kerja sama Petronas dengan Mercedes mampu menghadirkan lima gelar juara dunia dalam lima tahun terakhir. Hal itu yang ingin diraih Petronas di ajang MotoGP bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

“Kami telah memasok pelumas dan minyak untuk tim Mercedes F1 dan hasilnya bagus. Sekarang kami ingin menemukan kesuksesan itu di MotoGP," kata Petronas Senior General Manager of Group Strategic Communications, Noor Afiza Mohd Yusof dikutip dari Motorsport, Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Yamaha-Petronas Akhirnya Punya Tempat di MotoGP 2019

Menurut Noor, balap motor adalah satu olaharaga yang populer di Malaysia. Ia pun menyatakan Petronas tidak hanya akan jadi sponsor Yamaha tetapi juga bagian dari tim dan akan hadir di setiap grand prix.

"Kami harus kembali karena tidak semua hal yang telah memberi kami kesuksesan di F1 dapat diterapkan pada MotoGP," ucap Noor.

Petronas Yamaha SRT sudah melakoni debutnya di kelas MotoGP saat tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 20-21 November 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Rekomendasikan Muridnya Masuk Yamaha-Petronas

Pada musim 2019, tim Petronas Yamaha akan diperkuat Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Peluncuran tim tersebut untuk musim 2019 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia sebelum tes pramusim 2019 pada 6-8 Februari tahun depan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.