Kompas.com - 29/11/2018, 23:00 WIB
Suasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018). MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COMSuasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta belum bisa dipastikan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk laga penutup Liga 1 2018.

Jika batal, Persija berharap laga bisa dipindahkan ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

"Saya suka di Patriot tapi terserah bos. Patriot sangat bagus karena kami main di sana musim lalu," kata pelatih Persija Stefano Cugurra dikutip dari BolaSport, Kamis (29/11/2018).

Persija dijadwalkan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-34 sekaligus laga pamungkas Liga 1, Minggu (9/12/2018), pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kandang Kelima Persija pada Tahun 2018

Rezaldi Hehanussa cs belum dipastikan bisa bermain di SUGBK, karena stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu dipakai untuk acara Natal sehari sebelumnya, Sabtu (8/12/2018).

Teco, sapaan Cugurra, berharap pihaknya bisa bermain di Stadion Patriot. Meski punya opsi lainnya seperti Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Teco lebih memilih Patriot sebagai kandang alternatif.

"Ini urusan manajemen, bukan pelatih. Tapi kasihan suporter karena ini pertandingan terakhir dan masih punya peluang juara. Jadi pasti membutuhkan stadion yang seharusnya lebih besar dan bisa diisi banyak suporter," ujar Teco.

Baca juga: Persija Belum Pasti Gunakan SUGBK Saat Hadapi Mitra Kukar

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu menyerahkan keputusan pemilihan stadion alternatif kepada manajemen.

"Akan tetapi kalau tidak bisa, kami harus lari ke stadion lain. Mudah-mudahan stadion lain lebih dekat biar lebih aman buat suporter," pungkasnya. (Muhammad Robbani)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X