RD Harap Pemain Mitra Kukar Tidak Terbebani Saat Hadapi Sriwijaya FC

Kompas.com - 29/11/2018, 21:45 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com – Jelang akhir kompetisi musim ini, beberapa tim bakal melakoni laga krusial, terutama bagi tim-tim yang masih belum aman dari ancaman degradasi.

Salah satunya, pertandingan yang bakal mempertemukan Sriwijaya FC menghadapi Mitra Kukar, Jumat (30/11/2018).

Dalam klasemen sementara, Sriwijaya FC saat ini masih menempati peringkat ke-16 dengan torehan 36 poin.

Adapun Mitra Kukar yang berada di posisi ke-14 sebenarnya juga masih belum aman, mengingat mereka hanya berselisih tiga angka dengan penghuni zona merah, dengan pertandingan masih menyisakan dua laga.

Baca juga: Persija Belum Pasti Gunakan SUGBK Saat Hadapi Mitra Kukar

"Sejauh ini, pemain tidak ada yang cedera, akumulasi kartu juga tidak ada. Semua siap untuk pertandingan besok," ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD), saat dihubungi Kompas.com, Kamis (29/11/2018).

Ia pun tidak menampik bahwa para pemain Mitra Kukar memang sedikit diliputi tekanan atau beban menjelang laga. 

"Pasti ada (beban). Makanya, saya tidak ingin para pemain terbebani sehingga bisa bermain normal dan sesuai dengan apa yang saya instruksikan," ucap dia.

Sebelum bergabung bersama Mitra Kukar di putaran kedua, RD sempat menjabat sebagai arsitek Sriwjaya FC di putaran pertama. Meski demikian, ia merasa tidak diuntungkan dengan kondisi tersebut.

Baca juga: RD Berharap Wasit Netral dalam Sisa Pertandingan Musim Ini

"Sudah berubah, terutama lini belakangnya. Namun, kami sudah siap menghadapi Sriwijaya, dengan saya berharap para pemain Mitra Kukar dapat menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki dalam laga besok," kata dia.

Kembalinya Bayu Pradana dan Septian David Maulana usai memperkuat timnas Indonesia juga memberikan tambahan kekuatan bagi Mitra Kukar dalam laga nanti.

Namun, sama halnya dengan Mitra Kukar, Sriwijaya FC pun bakal lebih kuat seiring bergabungnya Alberto "Beto" Goncalves dan Zulfiandi.




Close Ads X