Kompas.com - 29/11/2018, 14:54 WIB
Logo Liga 2 liga-indonesia.idLogo Liga 2

JAKARTA, KOMPAS.com - Persita Tangerang dan Kalteng Putra akan memperebutkan satu tiket tersisa promosi ke Liga 1. Kedua tim akan memainkan laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/12/2018).

Pada babak semifinal, Persita Tangerang kalah dari Semen Padang dengan agregat 2-3, sedangkan Kalteng Putra ditekuk PSS dengan agregat 0-2.

Menghadapi laga terakhir lawan Kalteng Putra, Pelatih Persita Wiganda Saputra meminta para pemainnya harus bisa menghadapi tekanan. Pasalnya laga tersebut merupakan kesempatan terakhir pada musim ini untuk bisa promosi.

Khusus untuk laga nanti, Wiganda akan menginstruksikan anak asuhnya memperkuat lini belakang.

Baca juga: Sejak Awal, Semen Padang Sudah Yakin Menang dengan Selisih Dua Gol

"Dalam banyak momen setelah mencetak gol, lini belakang malah panik. Dengan begitu lawan mudah memanfaatkannya untuk mencetak gol. Kalau lini belakang bisa tenang, mungkin hasilnya bisa lain. Ini yang harus kami benahi untuk pertandingan penentuan berikutnya," Wiganda dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (29/11/2018).

Sementara itu, penyerang Kalteng Putra Ugik Sugiyanto menilai ia dan rekan-rekannya sudah maksimal dalam pertandingan melawan PSS. Untuk pertandingan melawan Persita, Ugik bertekad tidak mau gagal lagi.

"Terlebih suasana di dalam tim sangat mendukung untuk bisa mengejar posisi peringkat ketiga," ucap Ugik.

Baca juga: Atasi Perlawanan Persita, Semen Padang Promosi ke Liga 1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.