Kompas.com - 28/11/2018, 19:46 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Arema FC mengalami sakit demam menjelang pertandingan melawan PS Tira dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2018. Demam yang dialami para pemain itu akibat peralihan cuaca.

Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, mengatakan, ada tiga pemain yang terdampak demam akibat hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Malang, yakni Dendi Santoso, Ricky Ohorella, dan Nasir.

"Pemain beberapa kurang enak badan saja, Ricky, Nasir, Dendi. Ricky demam, Nasir juga sama karena kecapekan, Dendi juga sakit habis kehujanan kemarin katanya," katanya seusai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018).

"Karena cuaca, musim peralihan saja," ujarnya.

Baca juga: Arema FC Vs Sriwijaya FC Diundur pada 9 Desember 2019

Akibat kena demam itu, Dendi dan Ricky absen dalam latihan tersebut, sedangkan Nasir masih ikut latihan meski menderita demam.

Nanang mengatakan, para pemain harus pintar menjaga diri supaya tetap fit. Salah satunya adalah dengan istirahat yang cukup.

"Mereka harus pintar-pintar, ngatur jam istirahat. Kalau misalnya latihan sudah capek, istirahatnya harus bagus," katanya.

"Anggap saja latihan 2 jam kan. Paling tidak tidur itu kan sampai 8 jam-an kalau bisa. cuma kadang ada yang kurang," katanya.

Baca juga: Produktif Cetak Gol, Makan Konate Ingin Tetap di Arema FC

Begitu juga dengan pola makan. Nanang meminta pemain tidak telat makan.

"Kalau makan selama tidak terlambat, tidak masalah. Vitamin juga sudah biasa konsumsi pribadi mereka," katanya.

Arema FC akan bertandang ke markas PS Tira dalam laga pekan ke-33 pada Minggu (2/12/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.