Ronaldinho Jadi Daya Tarik Jokowi Hadiri Turnamen Alex Noerdin Cup

Kompas.com - 28/11/2018, 16:46 WIB
Presiden Joko Widodo saat mendatangi Anthony Sinisuka Ginting yang cedera saat bertanding melawan Shi Yuqi pada partai pertama, final beregu putra Indonesia vs China di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo saat mendatangi Anthony Sinisuka Ginting yang cedera saat bertanding melawan Shi Yuqi pada partai pertama, final beregu putra Indonesia vs China di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

KOMPAS.com - Penggagas turnamen Alex Noerdin Cup, Alex Noerdin, mengatakan bahwa bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi), tertarik untuk datang ke acara tersebut. Kehadiran mantan bintang Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho, menjadi daya tarik.

Memang, Ronaldinho akan menghadiri Alex Noerdin Cup. Menurut rencana, pemain yang pernah merumput bersama Paris Saint-Germain dan AC Milan tersebut akan memberikan coaching clinic dan bermain bersama timnas Indonesia All Star di Palembang, 30 Maret hingga 1 April 2019.

Baca juga: Ini Waktu yang Dipilih PSSI Untuk Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia

Menurut Alex Noerdin, sosok Ronaldinho menjadi daya tarik utama Jokowi untuk turut hadir pada turnamen yang akan diselenggarakannya itu.

"Kalau biasanya pemain dunia seperti Pele dan Maradona berkunjung ke negara lain, pulangnya ke istana negara bertemu dengan kepala negara," kata Alex Noerdin di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (25/11/2018).

Pesepak bola asal Brasil, Ronaldinho (kanan), berbincang dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, usai laga antara Barcelona dan Manchester United, di ajang Champions World Series, di Amerika Serikat, 3 Agustus 2003. AFP Pesepak bola asal Brasil, Ronaldinho (kanan), berbincang dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, usai laga antara Barcelona dan Manchester United, di ajang Champions World Series, di Amerika Serikat, 3 Agustus 2003.

"Tetapi Bapak Presiden kita yang mendengar cerita ini katanya mau ikut nonton ke Palembang, rupanya beliau juga ngefans sama Ronaldinho," ujarnya.

Eks gubernur Sumatera Selatan selama dua periode pada 2008-2018 itu menegaskan bahwa acara tersebut tidak mempunyai motif apa-apa selain membantu 50 anak-anak peserta. Dia juga menyanggah ajang ini digelar untuk mencari muka demi menjadi Ketua Umum PSSI pada masa mendatang.

"Saya adakan ini tidak ada pretensi apapun di baliknya. Saya tidak cari popularitas di Sumsel. Popularitas saya sudah mentok di Sumsel," tuturnya.

"Untuk jadi ketua organisasi sepak bola cabor paling populer di Indonesia itu sangat sulit. Harus punya dedikasi penuh dan tahu sepak bola dan yang paling penting punya uang," ucapnya. (Muhammad Robbani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X