Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions, 3 Tim yang Berpeluang Lolos ke 16 Besar Malam Ini

Kompas.com - 28/11/2018, 15:35 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Delapan tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ada tiga tim lagi yang juga berpeluang menyusul pada Rabu (28/11/2018) malam ini atau Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Ketiganya adalah Borussia Dortmund dan Atletico Madrid (Grup A) serta FC Porto (Grup D).

Dengan hanya menyisakan dua laga, Dortmund dan Atletico kini berada di berada di peringkat 1 dan 2 Grup A. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai sembilan.

Pada laga malam ini, Dortmund dan Atletico juga akan memainkan laga kandang. Dortmund akan meladeni Club Brugge, sedangkan Atletico menjamu Monaco.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Malam Ini PSG Vs Liverpool

Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.INA FASSBENDER/AFP Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg pada laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

Saat ini, posisi peringkat ketiga ditempati Club Brugge dengan koleksi nilai empat, sedangkan Monaco di posisi buncit dengan baru meraih satu poin.

Jadi, bila Dortmund dan Atletico bisa meraih kemenangan atau minimal seri, keduanya dipastikan lolos karena mengoleksi nilai 12 (atau minimal 10). Nilai tersebut
tidak mungkin terkejar lagi oleh Club Brugge dan Monaco.

Sementara itu, Porto masih menempati peringkat pertama Grup D dengan nilai 10. Pada malam ini, klub asal Portugal itu akan meladeni tim peringkat kedua, Schalke 04.

Baca juga: Allegri Jagokan Barcelona Juara Liga Champions Musim Ini

Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.
PAUL ELLIS / AFP Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.

Bila menang, Porto mampu meraih 13 poin, alias tidak mungkin lagi terkejar lawannya. Pasalnya, Schalke masih mengoleksi nilai 8.

Peringkat ketiga ditempati Galatasaray dengan poin empat, sedangkan Lokomotiv Moskow di posisi terakhir dengan nirpoin.

Bila Dortmund, Atletico, dan Porto bisa menang nanti malam, ketiganya akan bergabung dengan delapan tim lain yang sudah lebih dulu lolos.

Kedelapannya adalah Barcelona, Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam, Manchester City, Real Madrid, AS Roma, Juventus, dan Manchester United.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Champions, 7 Tim Melaju ke Babak 16 Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com