Frank Lampard, Pemain Paling Berpengaruh bagi Didier Drogba

Kompas.com - 27/11/2018, 14:40 WIB
Gelandang Chelsea, Frank Lampard. AFP PHOTO/OLLY GREENWOODGelandang Chelsea, Frank Lampard.

KOMPAS.com - Mantan pemain asal Pantai Gading yang baru saja pensiun, Didier Drogba, menyebut Frank Lampard pemain yang paling berjasa dalam kesuksesan karier sepak bolanya.

Kedua mantan pemain ini pernah bekerja sama di Chelsea pada tahun 2004 hingga 2012. Drogba mengaku akan terus berutang budi kepada Lampard karena telah membuat dirinya sangat mudah mencetak gol.

"Frank Lampard adalah pemain yang pasti berada di daftar teratas saya. Hampir semua gol yang saya ciptakan terjadi karena dia," kata Drogba dikutip dari situs web FourFourTwo, Selasa (27/11/2018).

Menurut Drogba, Lampard yang dulu berposisi sebagai gelandang justru punya insting mencetak gol yang tajam.

Bacca juga: Eden Hazard Kembali Kirim Kode Akan Tinggalkan Chelsea

Untuk itu, Drogba merasa beruntung bisa belajar banyak dari Lampard.

"Setiap setelah latihan, kami masih tetap di lapangan. Kami mencoba untuk membuat sebuah percobaan baru tetang situasi di lapangan," kata Drogba.

"Itulah yang selalu kami lakukan, setelah itu kami menantang satu sama lain untuk mencetak gol, dan memberi assist. Untuk saya, saya banyak belajar dari Lampard," tutur Drogba.

Dikutip dari situs web Premier League, Drogba dan Lampard adalah duo paling berbahaya hingga saat ini. Hal ini dihitung dari jumlah gol yang tercipta berkat umpan tandemnya.

Bacca juga: Jangan Mimpi Datangkan Eden Hazard, PSG!

Kedua pemain ini total mencetak 36 gol dengan rincian, Lampard memberi 24 assist untuk Drogba dan Drogba menyumbang 12 assist untuk gol Lampard di Liga Inggris.

Duo Drogba dan Lampard unggul jauh dari milik legenda Arsenal, yakni Thierry Henry dan Robert Pires, yang menciptakan 29 gol.

Kombinasi Drogba dan Lampard sukses mengantar Chelsea meraih 16 gelar, termasuk satu trofi Liga Champions dan empat Liga Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X