Bukan Mourinho, Ranieri Pelatih Paling Berjasa bagi Lampard

Kompas.com - 27/11/2018, 12:24 WIB
Claudio Ranieri menjalani jumpa pers menjelang partai antara Porto dan Leicester City pada fase grup Liga Champions, 6 Desember 2016. MIGUEL RIOPA/AFPClaudio Ranieri menjalani jumpa pers menjelang partai antara Porto dan Leicester City pada fase grup Liga Champions, 6 Desember 2016.

KOMPAS.com - Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, menyebut Claudio Ranieri adalah pelatih paling berjasa dalam karier sepak bolanya.

Hal ini cukup mengejutkan karena Lampard mulai dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris dan dunia kala dilatih Jose Mourinho.

Namun menurut Lampard, kepercayaan Ranieri yang membawanya ke Chelsea saat usia muda menjadi penentu kesuksesan kariernya.

"Saya adalah penggemar berat Ranieri, saya mencintai dia. Dia mengubah karier saya. Dia membawa saya dari West Ham United ke Chelsea saat saya berusia 22 tahun," kata Lampard dikutip dari Sky Sports, Selasa (27/11/2018).

"Tentu saja itu semacam katalis bagi saya yang bisa menjadi bagian dari Chelsea pada usia tersebut. Ranieri merupakan orang baik dan pelatih hebat," kata Lampard menambahkan.

Baca juga: Terungkap! Ini Sebab Frank Lampard dan Steven Gerrard Selalu Cupu Bermain di Timnas Inggris

Bersama Ranieri, Lampard tidak mendapat satu pun trofi. Hal itu kemudian berubah ketika Jose Mourinho datang pada 2004.

Lampard dan Mourinho menjadi bagian dari revolusi Chelsea di bawah kepemimpinan presiden Roman Abramovich.

Selama empat tahun, Lampard dan Mourinho meraih lima gelar bergengsi termasuk dua trofi Liga Inggris secara beruntun.

Baca juga: Kembali ke Stamford Bridge Sebagai Lawan, Legenda Chelsea Dapat Sambutan Suporter

Prestasi itu membuat Lampard diganjar gelar pemain terbaik Inggris pada 2004 dan 2005. Sudah menemukan pondasi permainan, Lampard tetap menjadi nyawa Chelsea meski ditinggal Jose Mourinho.

Hingga saat ini, Lampard yang dulu berposisi sebagai gelandang serang masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol. 

Setelah pensiun Februari 2017 lalu, Lampard kini menjadi pelatih tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X