Dani Alves: Mbappe Belum Selevel dengan Neymar

Kompas.com - 27/11/2018, 10:00 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, berbicara dalam laga Grup B Liga Champions kontra Celtic di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017.
FRANCK FIFE/AFP Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, berbicara dalam laga Grup B Liga Champions kontra Celtic di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017.

KOMPAS.com - Bek kanan Paris Saint-Germian, Dani Alves, memberikan pendapatnya tentang masa depan dua rekan satu timnya, Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Menurut Alves, Mbappe yang baru berusia 19 tahun masih belum mencapai level yang dimiliki Neymar sekarang.

"Saya percaya Neymar dan Mbappe memiliki profil yang berbeda. Mbappe baru akan menciptakan sejarah, sedangkan Neymar sudah melewati masa itu," kata Alves dikutip dari situs Goal, Selasa (27/11/2018).

"Mbappe masih dalam proses perkembangan," ujar Alves menambahkan.

Baca juga: Neymar akan Mendekati Level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika Lebih Dewasa

Alves berharap Mbappe tidak besar kepala dengan prestasinya sehingga tidak mau lagi belajar. Alves menilai Mbappe harus memanfaatkan situasi sekarang dengan banyak mencuri ilmu dari Neymar.

"Jika Mbappe cerdas, dia tidak akan membuang kesempatan untuk belajar dari Neymar," kata Alves.

"Saya berkata seperti itu karena Neymar belajar banyak dari Lionel Messi (saat di Barcelona). Ini semacam rantai pemebelajaran atau sebuah urutan," tutur Alves.

Baca juga: Xavi Hernandez Tak Terima Jika Neymar Kembali ke Barcelona

Kylian Mbappe memang menjadi sensasi sepak bola saat ini. Dalam tiga musim terakhir, karier Mbappe melejit dan dianggap sudah mencapai puncak performa meski masih muda.

Setelah membawa AS Monaco juara Liga Perancis pada tahun 2017, Mbappe langsung berstatus pemain muda termahal di dunia saat pindah ke PSG.

Mbappe ditebus PSG dengan mahar 180 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun. Tidak berhenti sampai di situ, Mbappe kembali mengejutkan saat tampil di Piala Dunia 2018.

Mbappe sukses mengawinkan gelar juara bersama timnas Perancis dengan gelar pemain muda terbaik di turnamen itu. Prestasi itu membuat Mbappe termasuk dalam kandidat kuat pemenang Ballon d'Or tahun ini.




Close Ads X