AS Roma Vs Real Madrid, Monchi Berharap Magis Stadion Olimpico

Kompas.com - 27/11/2018, 08:56 WIB
Sergio Ramos dikawal ketat Daniele De Rossi dan Steven Nzonzi saat Real Madrid vs AS Roma dalam laga matchday 1 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 19 September 2018. AFP/OSCAR DEL POZO Sergio Ramos dikawal ketat Daniele De Rossi dan Steven Nzonzi saat Real Madrid vs AS Roma dalam laga matchday 1 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 19 September 2018.

ROMA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez alias Monchi, berharap timnya mampu memanfaatkan status tuan rumah saat berhadapan dengan Real Madrid, Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Olimpico itu merupakan lanjutan Grup G Liga Champions musim ini. Setelah kalah 0-3 di pertemuan pertama, Monchi berharap AS Roma mampu membalasnya di laga nanti.

"Saya berharap Roma bisa menjadi tim yang kami lihat saat tampil di kandang dalam ajang Liga Champions seperti satu setengah tahun terakhir," kata Monchi seperti dilansir BolaSport.com dari MARCA.

"Sebuah tim yang mendominasi dengan memiliki mentalitas pemenang. Saya ingin melihat tim yang ambisius untuk melawan Real Madrid," ujar Monchi menambahkan.

Baca juga: AS Roma Vs Real Madrid - Awas Ditembak Edin Dzeko, Los Blancos!

Sejak ditangani Eusebio Di Francesco pada 13 Juni 2017, AS Roma menjelma menjadi tim yang menakutkan kala menjamu musuh-musuhnya di Liga Champions.

Di musim lalu, AS Roma menorehkan lima kemenangan dan satu kali imbang dalam enam pertandingan kandang di kompetisi antar klub paling elite di Eropa itu.

Hasil ini menjadi sangat spesial karena tiga dari lima kemenangan diraih atas klub papan atas lainnya, yakni Barcelona, Chelsea, dan Liverpool.

Baca juga: Permutasi Liga Champions: Hasil yang Dibutuhkan Setiap Klub untuk Lolos 16 Besar

Di musim ini, AS Roma tetap menjaga keangkeran Stadion Olimpico. Edin Dzeko dkk sukses menghajar Viktoria Plzen (5-0) dan CSKA Moskwa (3-0).

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar musim ini, AS Roma hanya butuh hasil imbang saat menjamu Real Madrid.

AS Roma dan Real Madrid kini berada di peringkat dua besar klasemen dengan koleksi sembilan poin. Keduanya unggul lima angka atas CSKA Moskwa yang berada di urutan ketiga. (Septian Tambunan)




Close Ads X