Lyon Vs Manchester City, The Citizens Usung Misi Balas Dendam

Kompas.com - 27/11/2018, 08:00 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 20 Oktober 2018.
AFP/LINDSEY PARNABY Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek Manchester City, Aymeric Laporte, memastikan timnya akan bermain sangat serius saat menghadapi Olympique Lyon di laga kelima Grup F Liga Champions, Selasa (26/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Menurut Laporte, Man City masih belum bisa melupakan kekalahan 1-2 dari Lyon, September lalu. Hal ini sangat wajar karena itu adalah satu-satunya kekalahan Man City musim ini.

"Kami ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama. Tetapi kami akan berhadapan dengan salah satu tim besar Eropa," kata Laporte dikutip dari Goal.

"Kami akan tetap konsentrasi pada penampilan sendiri untuk bisa meraih hasil maksimal," ujar Laporte menambahkan.

Baca juga: Jadwal Live TV Liga Champions Malam Nanti - 2 Siaran Langsung RCTI

Lebih lanjut, Laporte menyebut Man City sangat serius menghadapi Liga Champions musim ini. Ambisi untuk membawa Man City tampil di final untuk pertama kali berada di setiap kepala para pemain.

"Itu adalah tujuan kami (tampil di final). Kami akan terus berbenah untuk mencapai tujuan itu," kata Laporte.

"Liga Champions adalah salah satu kompetisi terbesar di dunia. Tapi untuk memenangi itu tidak akan mudah bagi kami karena harus bersaing dengan banyak tim terbaik di Eropa. Pep Guardiola ingin kami terus bekerja keras," tutur Laporte menambahkan.

Baca juga: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Manchester United Harus Bayar Denda Rp 131 Juta

Sepanjang sejarah Liga Champions, prestasi terbaik Man City adalah mencapai semifinal pada musim 2015-2016.

Saat ini, Man City berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin. Man City unggul tiga angka dari Lyon yang berada di peringkat kedua.

Hasil imbang melawan Lyon sudah cukup bagi Man City memastikan lolos dari fase grup dan bermain di babak 16 besar.




Close Ads X