5 Jebolan Liga Champions Nirklub, 2 Pernah Mentas di Liga 1 Indonesia

Kompas.com - 27/11/2018, 07:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMGelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

KOMPAS.com - Sebanyak lima pemain dengan rekam jejak mentereng seperti bermain di Liga Champions kini tidak punya klub alias pengangguran.

Uniknya, salah satu pemain tersebut pernah merasakan kompetisi teratas Indonesia, Liga 1, kala membela Persib Bandung. Satu nama lain yang juga pernah bermain di Liga 1 adalah Julian Faubert. 

Banyak faktor yang memengaruhi lima pemain ini masih belum menemukan klub di musim 2018-2019. Usia hingga kontrak tidak diperpanjang oleh tim lama menjadi salah satunya.

BolaSport.com merangkum lima pemain jebolan Liga Champions yang kini tak kunjung menemukan klub baru.

Berikut adalah daftarnya:

1. Michael Essien

Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ?di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).Fifi Nofita/ Juara.net Pemain baru Persib, Michael Essien, berpose ?di depan wartawan sebelum perayaan ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Michael Essien pernah menggemparkan Indonesia setelah bergabung dengan Persib Bandung pada 2017. Kedatangan Essien ini tak lepas dari aturan marquee player pada musim tersebut.

Namun, kisah pemain asal Ghana itu di klub kebangaan Kota Kembang hanya bertahan selama setahun.

Essien dilepas karena Persib sudah memenuhi kuota tiga pemain asing non-Asia di musim ini.

Sejak pergi dari Persib, ia belum digaet oleh klub mana pun.

Rekam Jejak Essien di Liga Champions cukup panjang dengan memainkan 76 partai, 49 di antaranya dilakoni bersama Chelsea.

Baca juga: Didepak dari Klub Liga 1, Mantan Real Madrid Beri Isyarat Berlabuh ke Liga Super Malaysia

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X