Alba Bicara soal Kontrak dan Tuduhan Miring terhadap Ramos

Kompas.com - 26/11/2018, 15:00 WIB
Gerard Pique dan Jordi Alba merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Ibn Batouta, 12 Agustus 2018. AFP/FADEL SENNA Gerard Pique dan Jordi Alba merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Ibn Batouta, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kontrak Jordi Alba bersama Barcelona tersisa 18 bulan karena akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun hingga kini, pemain belakang asal Spanyol tersebut belum menerima tawaran kontrak baru dari klub berjulukan Azulgrana itu.

Situasi tersebut membuat Alba merasa aneh, apalagi dirinya masih menjadi pilihan utama untuk mengisi pos bek kiri di Camp Nou. Meskipun demikian, Alba menegaskan bahwa dia tetap tenang karena tidak punya niat hengkang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Lionel Messi Inginkan Pindah ke Barcelona

"Sejauh ini saya tidak memiliki kabar mengenai pembaruan kontrak. Meskipun demikian saya tetap tenang karena saya selalu melakukan yang terbaik," ujar mantan pemain Valencia ini.

"Saya tidak tahu apa yang klub pikirkan. Memang terasa agak aneh karena durasi kontrak saya tidak lama lagi. Namun saya punya rencana mengakhiri karier di sini."

Pemain internasional Spanyol ini pun menanggani pemberitaan miring soal Sergio Ramos. Football Leaks menuduh bek sekaligus kapten Real Madrid tersebut dua kali melanggar protokol anti-doping.

"Ada beberapa pemain profesional seperti dia. Ramos memberikan hidupnya bagi Madrid dan tim nasional. Saya pikir dia bertindak dengan benar dan apa yang dikatakan tentang dirinya tidak benar," ungkap Alba.

"Bukan tempatku untuk memberikan komentar, tetapi saya tidak senang dengan omong kosong yang dimunculkan," tambah Alba yang pada musim ini sudah terlibat dalam 18 pertandingan Barca di semua ajang dengan kontribusi dua gol dan delapan assist.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X