Tagar #KosongkanGBK Tak Pengaruhi Animo Suporter

Kompas.com - 26/11/2018, 07:40 WIB
Koreografi yang dilakukan suporter timnas Indonesia di tribune selatan pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiKoreografi yang dilakukan suporter timnas Indonesia di tribune selatan pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tagar #KosongkanGBK sempat ramai di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Bahkan, tagar #KosongkanGBK sempat viral sebelum timnas Indonesia melakoni laga terakhir pada babak penyisihan Grup Piala AFF 2018 melawan timnas Filipina pada Minggu (25/11/2018).

Namun, animo suporter tidak terpengaruh dengan tagar yang sempat ramai itu. Terbukti dengan banyaknya jumlah penonton yang hadir pada saat laga melawan Filipina yang mencapat 15.436 orang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Filipina - Laga Tanpa Pemenang, The Azkals Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Jumlah tersebut naik tipis dibandingkan laga kandang sebelumnya ketika menghadapi Timor Leste pada 13 November, dengan catatan jumlah penonton mencapai 15.138 orang.

Penyerang timnas Indonesia, Riko Simanjuntak memberikan apresiasi kepada suporter yang tetap mendukung timnas pada laga terakhir Piala AFF ini.

"Saya sangat mengapresiasi suporter indonesia, meski saya tahu hashtag kosongkan GBK tapi mereka tetap datang kemarin mendukung, saya harap kedepannya mereka bisa datang untuk mendukung timnas kita," kata Riko Simanjuntak setelah laga kontra Filipina.

Baca Juga: Noda Liga 1 2018, Jacksen F Tiago: Tumbal Agenda Timnas Indonesia

Laga Indonesia vs Filipina merupakan pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2018. Laga tersebut sudah tidak menentukan bagi Indonesia. Apa pun hasil yang diraih, tim Garuda sudah dipastikan tersingkir.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X