Pemain Boca Juniors Terluka, Final Copa Libertadores Kembali Ditunda

Kompas.com - 26/11/2018, 07:29 WIB
Petugas keamanan bersiaga saat suporter River Plate meninggalkan Stadion Monumental di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (24/11/2018). Pertandingan River Plate kontra Boca Juniors di leg kedua final Copa Libertadores ditunda karena suporter tuan rumah menyerang bus tim tamu. JAVIER GONZALEZ TOLEDOPetugas keamanan bersiaga saat suporter River Plate meninggalkan Stadion Monumental di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (24/11/2018). Pertandingan River Plate kontra Boca Juniors di leg kedua final Copa Libertadores ditunda karena suporter tuan rumah menyerang bus tim tamu.

KOMPAS.com - Laga leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate melawan Boca Juniors kembali ditunda.

Sedianya, pertandingan antara dua klub Argentina ini akan digelar Sabtu (24/11/2018) atau Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.

Serangan suporter River Plate ke bus pemain Boca Juniors membuat laga final ini kemudian ditunda selama 24 jam. Laga rencananya digelar pada Minggu sore waktu setempat atau Senin (26/11/2018) dini hari WIB.

Akan tetapi, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memutuskan kembali menunda pertandingan leg kedua. Pengumuman itu disampaikan Conmebol sekitar tiga jam sebelum jadwal kick off pertandingan yang sedianya digelar Minggu sore.

Kondisi pemain Boca Juniors yang masih terluka akibat serangan suporter kemarin menjadi salah satu alasan Conmebol menunda pertandingan ini.

Kapten Boca Juniors Pablo Perez dan gelandang Gonzalo Lamardo bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena insiden ini. Perez mengalami cedera pada lengan dan matanya. Lamardo juga terluka di bagian mata dan menderita kesulitan bernapas karena terkena semprotan gas air mata.

Baca juga: Akibat Serangan Supoter, Final Copa Libertadores Ditunda

"Ada tim yang terluka dan kita di sini untuk melihat tontonan yang bagus. Jadi saat 11 pemain dari kedua tim masuk ke lapangan, mereka bisa bermain tanpa alasan. Laga harus dimainkan di level terbaik," kata Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, dilansir Independent.

"Ini bukan hanya soal kondisi medis Perez. Ada empat atau lima pemain lain yang juga terluka. Saya pikir dengan keadaan ini, hal ini (penundaan laga) logis. Ini kondisi kritis," ujar Dominguez menambahkan.

Baca juga: Tevez Marah Saat Duel River Plate Vs Boca Junior Hampir Tetap Digelar

Sebelumnya, Boca Juniors telah mengajukan banding kepada Conmebol. Mereka mendesak Conmebol membatalkan pertandingan.

"Boca menyadari kondisi yang sama belum ditentukan dan meminta laga ditunda dan sanksi ditegakkan," kata tim tamu.

Sebelumnya, bus yang ditumpangi pemain Boca Juniors dilempari batu dan benda-benda lain oleh suporter River Plate saat hendak menuju ke Stadion Monumental, Buenos Aires. Akibat insiden ini, sejumlah pemain Boca Juniors terluka karena terkena pecahan kaca serta gas air mata.

Boca Juniors dan River Plate berbagi poin sama setelah meraih hasil imbang 2-2 pada leg pertama final Copa Libertadores.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X