Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Filipina, Teriakan "Edy Out" Bergema di SUGBK

Kompas.com - 25/11/2018, 19:27 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teriakan "Edy Out" terdengar bergema jelang laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Teriakan berulang-ulang tersebut terpantau bermula dari para suporter yang memadati tribune selatan jelang kedua yom memasuki lapangan. Teriakan serupa kembali terdengar beberapa saat jelang kick off.

"Edy out...Edy out...Edy out," kata para suporter.

Edy yang dimaksud tentu saja Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi. Edy memang dituding sebagai orang yang paling bertanggung jawab di balik tersingkirnya timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Laga Indonesia vs Filipina memang sudah tidak berarti bagi tuan rumah. Namun kondisi tersebut tak menyurutkan antusiasme sebagian suporter untuk tetap datang ke stadion. Mereka juga tetap menunjukan semangat mendukung timnas, seperti yang dilakukan suporter di tribune sisi selatan.

Tak cuma bernyanyi bersama-sama sambil berjingkrak-jingkrak, suporter di tribune selatan juga sempat memperlihatkan koreografi Burung Garuda Pancasila dengan latar belakang bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Sedangkan di tribune sisi tenggara, sempat ada dibentangkan spanduk besar bertuliskan "Menang Kusanjung Kalah Kudukung".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com