Klasemen Liga 1 hingga Pekan ke-32, PSM dan Persija Bersaing sampai Akhir

Kompas.com - 25/11/2018, 17:46 WIB
Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018 ABDURRAHMAN NAUFALLiga 1 Sepak Bola Indonesia 2018

KOMPAS.com - Persib Bandung kehilangan kesempatan meraih gelar juara Liga 1 2018 setelah PSM Makassar menang atas Bali United pada pekan ke-32 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (25/11/2018).

PSM kembali ke puncak klasemen. Juku Eja, julukan PSM, menggeser Persija Jakarta yang sehari sebelumnya duduk di singgasana.

Kini, PSM mengoleksi 57 poin, hanya unggul satu angka atas Persija. Itu artinya, PSM dan Persija akan bersaing hingga akhir karena Liga 1 menyisakan dua pertandingan.

Sementara itu Persib, yang pada tiga laga terakhir tidak mendapatkan hasil memuaskan, saat ini berada di posisi ketiga dengan 50 poin. Lantaran poin yang diperebutkan tersisa enam, praktis Persib tak mungkin mengejar raihan PSM.

Baca Juga: PSM Vs Bali United - Zulkifli Syukur: Mari Buat Sejarah, Sudah Saatnya Juku Eja Juara!

Posisi Persib juga masih bisa digeser oleh Bhayangkara FC. Syaratnya, sang juara bertahan Liga 1 itu harus menaklukan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018).

Tak cuma perebutan gelar juara. Persaingan di papan bawah untuk menghindari degradasi pun berlangsung seru setelah Sriwijaya FC, PS Tira dan PSMS Medan kalah pada pekan ke-32.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sriwijaya ada di peringkat ke-17 dengan 36 poin, disusul PS Tira dengan poin sama dan PSMS dengan 34 poin. Meski sebagai juara kunci, PSMS masih bisa selamat jika menang dalam dua laga terakhir sedangkan Perseru Serui dan Mitra Kukar kalah.

Pasalnya, PSMS hanya tertinggal dua angka dari Perseru di urutan ke-15 (peringkat terbawah zona aman) dan terpaut lima dari Mitra Kukar di urutan ke-14.

Berikut klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-32:

 

Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-32 pada Minggu (25/11/2018).Google Image Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-32 pada Minggu (25/11/2018).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.