Milan Petrovic Bicara Masa Depan Arema FC meski Nasibnya Belum Jelas

Kompas.com - 25/11/2018, 15:20 WIB
Pelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) usai konferensi pers di Kantor Arema FC, Jumat (23/11/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) usai konferensi pers di Kantor Arema FC, Jumat (23/11/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mulai berbicara tentang masa depan tim pada Liga 1 2019. Padahal, belum ada jaminan pelatih berkebangsaan Slovenia itu akan tetap menjadi bagian dari klub asal Malang tersebut.

Milan membicarakan masa depan Arema FC setelah tim berjulukan Singo Edan tersebut dipastikan aman dari ancaman degradasi. Kemenangan 3-1 atas Barito Putera pada pekan ke-32 membuat Arema FC naik ke peringkat 8 dengan koleksi 44 poin.

Baca juga: Jawaban Bambang Pamungkas Saat Netizen Keluhkan Dominasi Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Meski masih menyisakan dua pertandingan, Arema FC dipastikan sudah aman dari jeratan degredasi. Apalagi, satu laga sisa merupakan laga kandang melawan Sriwijaya FC.

Skuad Singo Edan masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Sebab laga kandang merupakan lumbung Arema FC untuk mengumpulkan poin sedangkan satu laga tandang ke markas PS Tira.

"Kami harus menganalisis secara detail dan bersiap untuk musim berikutnya. Mungkin ada penyegaran tim dengan beberapa pemain baru dan kami akan sangat bagus pada musim selanjutnya," katanya, Sabtu (24/11/2018) usai mengalahkan Barito Putera.

Selain itu, Arema FC juga harus mendorong pemain muda yang potensial. Jayus Haryono, Nasir, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi merupakan sosok yang bisa diorbitkan.

Arema FC juga membutuhkan satu striker berpengalaman yang memiliki kekuatan lebih. Hal ini untuk mengantisipasi skuad Singo Edan bermain di kandang lawan.

Sejauh ini, Arema FC selalu kesulitan mencetak gol tandang. Ini termasuk sisi lemah Arema FC yang membuat mereka selalu kalah.

"Mungkin dengan striker bagus yang berpengalaman. Untuk laga tandang kamu butuh kekuatan," katanya.

Sejauh ini, belum ada pembicaraan terkait masa depan Milan. Sang pelatih yang memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

"Belum ada pembicaraan terkait itu," katanya.

Milan bergabung bersama Arema FC pada pertengahan musim. Ia menggantikan Joko Susilo alias Gethuk yang dianggap gagal sebagai pelatih kepala Arema FC. Milan hanya dikontrak hingga akhir musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X