Hasil Atletico Vs Barcelona 1-1, Diego Costa Akhiri Paceklik Gol

Kompas.com - 25/11/2018, 05:29 WIB
Diego Costa tampak terlibat friksi dengan Samul Umtiti dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018. AFP/OSCAR DEL POZODiego Costa tampak terlibat friksi dengan Samul Umtiti dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Atelico Madrid, Diego Costa, mengakhiri puasa 20 laga tanpa gol pada pekan ke-13 Liga Spanyol, Sabtu (24/11/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol itu tercipta pada menit ke-77 saat Atletico Madrid menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano. Ini menjadi gol pertama Diego Costa ke gawang Barcelona di sepanjang kariernya.

Namun, kebahagiaan Costa direnggut Ousmane Dembele yang mencetak gol penyeimbang tepat pada menit ke-90. Laga ini pun berakhir imbang 1-1.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Barcelona tetap memimpin klasemen dengan koleksi 25 poin dan unggul satu angka dari Atletico Madrid yang menguntit di bawahnya.

Baca review selengkapnya di sini: Hasil Liga Spanyol - Operan Cerdas Messi Bawa Barcelona Renggut Kemenangan Atletico

Secara statistik, Barcelona sebenarnya tampil sangat dominan. Barcelona mampu menguasai bola sebesar 73 persen dengan tujuh peluang.

Sementara itu, Atletico yang bermain menunggu hanya mampu menciptakan dua tembakan tepat sasaran. Pertahanan rapat Atletico Madrid menjadi penghalang Barcelona mendekati kotak penalti.

Selain itu, laga ini juga berjalan keras karena sering terjadi duel adu fisik. Wasit Jesus Gil Manzano mengeluarkan total lima kartu kuning untuk Atletico Madrid dan tiga untuk Barcelona.

Atletico Madrid 1-1 Barcelona (Diego Costa 77', Ousmane Dembele 90')

Susunan pemain Atletico Madrid vs Barcelona:

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak;4-Santiago Arias,15-Stefan Savic,21-Lucas Hernandez,3-Filipe Luis;6-Koke,14-Rodri,8-Saul Niguez,11-Thomas Lemar (Vitolo 64'),7-Antoine Griezmann,19-Diego Costa (Angel Correa 80')

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona:1-Marc-Andre Ter Stegen; 18-Jordi Alba,23-Samuel Umtiti,3-Gerard Pique,2-Nelson Semedo; 8-Arthur (Ousmane Dembele 80'),5-Sergio Busquets, 20-Sergi Roberto (Rafinha 46'); 9-Luis Suarez, 22-Arturo Vidal (Malcom 85'), 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X