Piala AFF 2018, Pemain Filipina Selalu Senang Setiap Main di Indonesia

Kompas.com - 24/11/2018, 14:05 WIB
(Dari kiri ke kanan) Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, pemain timnas Indonesia Fachrudin Aryanto, pemain timnas Filipina Philips Younghusband, dan pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). Kompas.com/Alsadad Rudi(Dari kiri ke kanan) Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, pemain timnas Indonesia Fachrudin Aryanto, pemain timnas Filipina Philips Younghusband, dan pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain tim nasional Filipina, Philips Younghusband, menyatakan selalu senang setiap bertanding di Indonesia.

Younghusband mengatakan, setiap ke Indonesia, dia selalu menjalani pertandingan yang menarik karena penonton yang datang ke stadion punya passion yang tinggi pada sepak bola.

"Saya harap pertandingan besok juga akan menarik," kata Younghusband dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Indonesia dan Filipina akan bertanding dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

Baca juga: Piala AFF 2018, Indonesia Gugur, Tiket Lawan Filipina Tetap Laris

Younghusband sendiri merupakan salah satu anggota skuad timnas Filipina yang melawan Indonesia di dua leg semifinal Piala AFF 2010. Ia menyebut saat itu tribune SUGBK penuh sesak oleh penonton.

Hal tersebut menjadi pengalaman baru baginya dan rekan-rekannya yang lain di timnas Filipina.

"Ada suatu masa ketika rekan lain mengoper bola ke saya dan saya coba berkomunikasi dengannya, tetapi tidak kedengaran karena penonton terlalu ribut," ucap Younghusband.

Baca juga: Bima Sakti Tegaskan Indonesia Tak Akan Main Mata dengan Filipina

Pertandingan Indonesia versus Filipina di SUGBK besok sudah tidak menentukan bagi Indonesia. Sebab, Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018.

Adapun bagi Filipina, pertandingan melawan Indonesia masih menentukan. Sebab, jika menang, Filipina dipastikan lolos ke semifinal.

Jika seri atau kalah, Filipina masih bergantung pada hasil laga Thailand versus Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam waktu yang hampir bersamaan.

Baca juga: Filipina dan Thailand Imbang, Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2018

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X