Cuplikan Video Komentar Ketua Umum PSSI yang Viral di Media Sosial

Kompas.com - 24/11/2018, 10:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat menemui wartawan di sela babak pertama uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman. KOMPAS.com/Wijaya KusumaKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat menemui wartawan di sela babak pertama uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, baru-baru ini menjadi sosok yang sering diperbincangkan, terutama di jagat maya.

Hal ini tidak lepas dari pernyataan Edy setelah langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2018 berakhir di fase grup.

Ketika ditanya bagaimana PSSI menyikapi kegagalan ini, Edy menjawab dengan pernyataan yang dinilai warganet keluar dari konteks.

Baca juga: Bima Sakti Hiraukan Hastag Kosongkan GBK

Dikutip dari Kompas TV, Edy menyinggung wartawan media massa juga punya peran terhadap prestasi timnas.

"Wartawannya harus baik, jika wartawannya baik maka timnasnya baik," kata Edy pada Kamis (22/11/2018).

Berikut adalah cuplikan komentar Edy Rahmayadi yang viral di media sosial:

Kompas TV Sementara Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menolak berkomentar terkait kegagalan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal piala AFF 2018. Edy sebelumnya pernah mengungkapkan keyakinannya kalau Timnas akan bisa lolos babak semifinal.

Pernyataan ini langsung viral bahkan sampai diberitakan oleh situs web Fox Sports Asia. Dalam artikelnya, Fox Sports Asia menyebut ucapan Edy itu tidak masuk akal.

Timnas Indonesia memang tampil kurang memuaskan di Piala AFF 2018. Dari tiga laga di Grup B, Indonesia hanya bisa meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Baca juga: Piala AFF 2018, Bima Sakti Tertantang Kalahkan Racikan Sven-Goran Eriksson

Hasil itu membuat Indonesia gugur lebih cepat karena poin maksimal Indonesia jika menang atas Filipina di laga terakhir adalah enam.

Adapun tiga tim yang berpeluang lolos ke babak semifinal dari Grup B adalah Thailand (7 poin), Filipina (7) dan Singapura (6).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kompas TV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X