Piala AFF 2018, Bima Sakti Janjikan Kemenangan pada Laga Terakhir

Kompas.com - 24/11/2018, 10:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) didampingi pesepak bola timnas Evan Dimas (kanan) memberi keterangan pers menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 antara Thailand melawan Indonesia di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) didampingi pesepak bola timnas Evan Dimas (kanan) memberi keterangan pers menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 antara Thailand melawan Indonesia di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

KOMPAS.com -  Bima Sakti mengusung target maksimal yaitu meraih kemenangan pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia vs  Filipina, Minggu (25/11/2018).

Meski Indonesia sudah dipastikan tersingkir, Bima Sakti menyebut anak asuhnya akan habis-habisan demi kemenangan.

"Kami akan bermain maksimal dan memberi kemenangan di laga terakhir grup," kata Bima Sakti seperti dikutip dari Antara.

Meski begitu, Bima Sakti tidak mau terlalu percaya diri karena Filipina bukan tim sembarangan.

Baca juga: Bima Sakti Hiraukan Hastag Kosongkan GBK

Bima Sakti menyebut akan mewaspadai setiap situasi bola mati karena Filipina beriskan pemain berpostur tinggi.

"Organisasi permainan mereka sangat bagus saat menyerang dan juga bertahan," ujar Bima Sakti.

Berbanding terbalik dengan Indonesia, laga ini menjadi sangat penting bagi Filipina. The Azkals diwajibkan meraih poin dari kandang Indonesia untuk memastikan diri lolos ke fase semifinal.

Filipina akan berebut tiket semifinal bersama Thailand dan Singapura. Saat ini, Filipina berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh angka dan hanya kalah selisih gol dari Thailand di pucak klasemen.

Baca juga: Timnas Indonesia Bakal Pertahankan Rekor Menghadapi Filipina

Sementara itu, Singapura yang pada laga terakhir akan berhadapan dengan Thailand kini berada di urutan tiga klasemen dengan raihan enam angka.

Target kemenangan yang diusung Bima Sakti tentunya tidak akan diraih dengan mudah. Selain dilatih oleh mantan arsitek timnas Inggris, Seven Goran Eriksson, Filipina juga diperkuat pemain naturalisasi kelahiran Eropa seperti Spanyol, Inggris dan Jerman.

Tiga sosok penting Filipina berdarah campuran itu adalah Stephan Schrock, Manuel Ott, dan Philip Younghusband. Meski begitu, Indonesia juga memiliki keuntungan yakni bermain di hadapan para pendukung sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jadwal sepak mula laga Timnas Indonesia vs Filipina ini adalah Minggu malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung laga ini bisa disaksikan di RCTI. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X