5 Laga Seru Akhir Pekan Ini, Partai Pamungkas Piala AFF hingga Derbi London

Kompas.com - 24/11/2018, 07:00 WIB
Dele Alli merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-32 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018). AFP/GLYN KIRK Dele Alli merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-32 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018).

KOMPAS.com - Ada sejumlah laga seru terjadi pada beberapa liga elite Eropa hingga di level sepak bola Tanah Air, mulai Sabtu (24/11/2018) hingga Selasa (27/11/2018) dini hari WIB.

Di Liga Inggris, Derbi London antara Tottenham Hotspur vs Chelsea akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (24/11/2018) atau Minggu dini hari.

Kedua tim saat ini saling tempel di klasemen. Tottenham kini berada di posisi keempat dengan raihan 27 poin, sementara Chelsea unggul satu poin, sehingga menempati posisi ketiga.

Baca juga: Pandangan Klopp soal Mourinho dan Guardiola

Laga ini diprediksi akan seru, mengingat kedua tim memiliki penyerang mumpuni. Tottenham mengandalkan Harry Kane yang sudah mencetak enam gol, sedangkan Eden Hazard sudah membuat tujuh gol untuk Chelsea.

Beralih ke Spanyol, duel dua tim tersukses La Liga yakni Atletico Madrid melawan Barcelona yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitan pada Minggu dini hari.

Laga ini akan menarik mengingat kedua tim hanya terpaut satu poin, yang mana Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin sementara Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan koleksi 23 poin.

Baca juga: Lionel Messi-Luis Suarez Spesialis Bikin Atletico Menderita

Di benua Asia, Piala AFF 2018 akan mementaskan laga akhir fase Grup B. Timnas Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

Indonesia sudah dipastikan tidak bisa melaju ke babak selanjutnya karena tidak mungkin untuk menduduki dua besar klasemen Grup B.

Walaupun begitu, pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memenyampaikan sebuah pesan agar Stefano Lilipaly dkk tetap semangat menjalani pertandingan terakhir akhir pekan nanti.

"Saya sampaikan kepada pemain semua, ini tanggung jawab saya sebagai pelatih," kata Bima Sakti.

Baca juga: Tiket Indonesia Vs Filipina Tetap Laku

Sementara itu, di Liga 1, PSM Makassar vs Bali United digelar di Stadion Mattoangin, Minggu sore pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar.

Laga ini menjadi krusial karena jika PSM Makassar meraih kemenangan, maka mereka akan semakin dekat dalam meraih gelar juara Liga 1.

Di Liga Italia, Lazio akan menghadapi AC Milan di Stadio Olimpico pada Senin dini hari WIB. Saat ini, Lazio berada di urutan empat dengan 22 poin, unggul satu poin atas AC Milan yang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia.

AC Milan yang sebelumnya kalah 0-2 dari Juventus, dipastikan akan mencari momen untuk bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Lazio. Namun, usaha Milan tak akan mudah. Pasalnya, Lazio memiliki rekor bagus di lima laga terakhir karena hanya kalah sekali.

Berikut jadwal lengkap lima partai besar akhir pekan ini:

Minggu (25/11/2018):

  • Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Stadion Wembley, pukul 00.30 WIB
  • Atletico Madrid Vs Barcelona, Stadion Wanda Metropolitan, pukul 02.45 WIB
  • PSM Makassar Vs Bali United, Stadion Mattoangin, pukul 15.30 WIB
  • Indonesia Vs Filipina, Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.00 WIB

Senin (26/11/2018):

  • Lazio Vs AC Milan, Stadio Olimpico, pukul 00.00 WIB



Close Ads X