Sang Ayah Restui Khabib Duel Lawan McGregor di Ring Tinju

Kompas.com - 23/11/2018, 17:20 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.
twitter.com/UFC Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, membuka peluang anaknya bertarung ulang melawan Conor McGregor dalam waktu dekat.

Bukan di arena UFC, Octagon, Abdulmanap justru ingin pertarungan ini dilakukan di ring tinju.

"Mengenai pertarungan melawan Conor di bawah pertaruan tinju, ini adalah pertarungan yang kami minati," kata Abdulmanap dikutip BolaSport.com dari Sportbible.

"Khabib menunjukkan bahwa dia mampu mengalahkan pertarung terbaik dari MMA. Dia sudah mengatakannya, tetapi hanya sedikit yang percaya," ucap dia melanjutkan.

Baca Juga: 5 Bintang WWE yang Punya Masa Kecil Suram, Penuh Kekerasan, dan Kemiskinan

Setelah kalah pada duel UFC 229, McGregor memang berencana bertarung ulang. Petarung asal Republik Irlandia itu masih berambisi mengambil sabuk kelas ringan miliknya yang diambil Khabib tanpa pertarungan.

Lebih lanjut, Abdulmanap percaya diri Khabib akan kembali mengalahkan McGregor meskipun di ring tinju.

"Khabib mampu melakukannya di ring tinju. Khabib memiliki semua skill untuk menang dengan aturan tinju," ujar Abdulmanap.

Baca juga: Titah Presiden UFC Tentukan Laga Khabib Nurmagomedov Versus Floyd Mayweather

Di lain sisi, McGregor sebelumnya juga pernah bertarung di atas ring tinju dalam pertarungan resmi ketika berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr tahun lalu.

Saat itu, McGregor kalah TKO pada ronde ke-10. Saat ini, baik McGregor maupun Khabib masih dalam masa hukuman setelah kericuhan yang dilakukan keduanya di UFC 229 lalu. (Samsul Ngarifin)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X