Maverick Vinales Masih Sulit Beri Penilaian soal Performa Mesin Yamaha

Kompas.com - 23/11/2018, 15:40 WIB
Maverick Vinales. MOTORSPORT.comMaverick Vinales.

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai permasalahan timnya pada musim lalu masih terasa sampai tes pramusim di Valencia.

Bahkan, Maverick Vinales mengaku kesulitan dalam membandingkan mesin baru Yamaha dengan mesin sebelumnya.

"Sangat sulit untuk membandingkan (kedua mesin baru). Saya bisa mengatakan belum 100 persen yakin mesin mana yang lebih baik," ucap Vinales dilansir BolaSport.com dari Autosport.

"Saya pikir lebih baik menjalani tes dulu di Jerez supaya bisa lebih tepat lagi dalam memberi penilaian," kata pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Baca juga: Valentino Rossi Tidak Yakin dengan Mesin Baru Yamaha

Tim Movistar Yamaha memulai perjuangan mereka pada MotoGP 2019 dengan mengikuti tes pramusim di Valencia, Spanyol.

Dalam tes itu, mereka membawa dua mesin baru untuk diuji Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Hal ini akan terus dilakukan sampai ke tes berikutnya di Jerez, Spanyol, pada pekan depan.

Baca juga: Marquez Jamin Rivalitas dengan Lorenzo Tak Bakal Seperti Ayrton Senna-Alain Prost

Di Valencia, Vinales tampil oke dengan menjadi yang tercepat pada dua hari tes. Namun, performa tersebut tidak berlaku untuk Rossi.

Rossi hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat ketiga pada hari pertama dan kesembilan pada hari kedua. Pebalap Italia berjulukan The Doctor itu bahkan tercatat kalah cepat 0,6 detik dari Vinales. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X