Pemain Barcelona Bertukar Bahan Tertawaan di Grup WhatsApp

Kompas.com - 23/11/2018, 10:42 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018. AFP/LLUIS GENEMegabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Tidak hanya saling bercanda saat bertatap muka, para pemain Barcelona ternyata juga sangat aktif bertukar bahan tertawaan di grup WhatssApp.

Hal ini diungkapkan oleh pemain anyar Barcelona, Malcom Filipe Silva de Oliveira. Malcom merasa sangat cepat beradaptasi di Barcelona karena para pemain lain sangat senang membantu.

Menurut Malcom, komunikasi di jagad maya sangat membantu dirinya cepat akrab dengan pemain lain selain interaksi di lapangan.

"Seluruh pemain seperti keluarga. Semuanya menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain," kata Malcom seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FC Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Tak Seegois Dulu

"Selalu ada lelucon di ruang ganti, begitu juga di grup Whatsapp Barca. Saya paling sering berbicara dengan pemain Brasil, tetapi saya juga bergaul dengan semuanya," tutur mantan pemain Bordeaux itu.

Selain Malcom, Barcelona memiliki tiga pemain yang juga berasal dari Brasil. Mereka adalah, Philippe Coutinho, Rafinha, dan Arthur.

Faktor bahasa biasanya menjadi alasan para pemain asal Amerika Selatan cepat beradaptasi di tanah Spanyol. 

Meski begitu, kebahagiaan Malcom di ruang ganti tidak tecermin di lapangan. Pemain berusia 21 tahun itu terlihat masih kesulitan menembus skuad utama Barcelona.

Baca Juga: Beda dengan Neymar, Lionel Messi Tak Mengeluh Saat Ditendang Lawan

Hingga saat ini, Malcom baru bermain di lima laga selama 171 menit di semua kompetisi dengan torehan satu gol.

Raihan itu tentunya tidak baik bagi pemuda yang dibeli Barcelona dengan harga 41 juta euro atau setara Rp 681,64 miliar. (Septian Tambunan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X