Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Barcelona Bertukar Bahan Tertawaan di Grup WhatsApp

Kompas.com - 23/11/2018, 10:42 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Tidak hanya saling bercanda saat bertatap muka, para pemain Barcelona ternyata juga sangat aktif bertukar bahan tertawaan di grup WhatssApp.

Hal ini diungkapkan oleh pemain anyar Barcelona, Malcom Filipe Silva de Oliveira. Malcom merasa sangat cepat beradaptasi di Barcelona karena para pemain lain sangat senang membantu.

Menurut Malcom, komunikasi di jagad maya sangat membantu dirinya cepat akrab dengan pemain lain selain interaksi di lapangan.

"Seluruh pemain seperti keluarga. Semuanya menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain," kata Malcom seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FC Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Tak Seegois Dulu

"Selalu ada lelucon di ruang ganti, begitu juga di grup Whatsapp Barca. Saya paling sering berbicara dengan pemain Brasil, tetapi saya juga bergaul dengan semuanya," tutur mantan pemain Bordeaux itu.

Selain Malcom, Barcelona memiliki tiga pemain yang juga berasal dari Brasil. Mereka adalah, Philippe Coutinho, Rafinha, dan Arthur.

Faktor bahasa biasanya menjadi alasan para pemain asal Amerika Selatan cepat beradaptasi di tanah Spanyol. 

Meski begitu, kebahagiaan Malcom di ruang ganti tidak tecermin di lapangan. Pemain berusia 21 tahun itu terlihat masih kesulitan menembus skuad utama Barcelona.

Baca Juga: Beda dengan Neymar, Lionel Messi Tak Mengeluh Saat Ditendang Lawan

Hingga saat ini, Malcom baru bermain di lima laga selama 171 menit di semua kompetisi dengan torehan satu gol.

Raihan itu tentunya tidak baik bagi pemuda yang dibeli Barcelona dengan harga 41 juta euro atau setara Rp 681,64 miliar. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com