Indonesia Gagal di Piala AFF 2018, Menpora Tunggu Komitmen PSSI

Kompas.com - 23/11/2018, 08:44 WIB
Menpora Imam Nahrawi, Bima Sakti, Rochy Putiray dan bersama para atlet Asian Games bermain sepakbola di lapangan GOR Kabupaten Lombok Utara, Desa Gondang, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/9/2018). Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, PT AIA FINANCIAL menyerahkan donasi 300 sepak bola untuk anak-anak korban gempa di Lombok. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGMenpora Imam Nahrawi, Bima Sakti, Rochy Putiray dan bersama para atlet Asian Games bermain sepakbola di lapangan GOR Kabupaten Lombok Utara, Desa Gondang, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/9/2018). Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, PT AIA FINANCIAL menyerahkan donasi 300 sepak bola untuk anak-anak korban gempa di Lombok.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan menunggu pertanggung jawaban PSSI dan Ketua Umum nya, Edy Rahmayadi, terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Meski menyisakan satu laga lagi, Timnas Indonesia dipastikan tersingkir lebih awal. Indonesia yang kini mengoleksi tiga poin dipastikan tidak akan bisa mengejar tujuh angka milik Filipina dan Thailand di dua urutan teratas.

Melihat hal ini, Menpora ingin PSSI segera mengeluarkan pernyataan resmi untuk menjelaskan kegagalan Indonesia.

“Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan ketua umumnya,” kata Menpora dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Apa yang Kita Tunggu dari Laga Versus Filipina?

Imam Nahrawi juga mengimbau kepada publik sepak bola nasional untuk bersabar menunggu pernyataan dari PSSI.

Menpora berharap kegagalan ini tidak melunturkan dukungan untuk Timnas Indonesia yang masih menyisakan satu laga lagi.

“Kalau toh PSSI dan ketumnya belum merespons keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain yang sudah berjuang ini,” tutur Imam.

“Tetap menontonlah, kita dukung pemain-pemain yang terus berjuang. Mereka terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” ujar Imam menambahkan.

Baca juga: Tersingkirnya Timnas Indonesia dari Piala AFF 2018 Seakan Buktikan Kekhawatiran Fakhri Husaini

Pada laga terakhir, Indonesia akan bertanding melawan timnas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018). Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 19.00 WIB. 

Kegagalan tahun ini menambah daftar panjang catatan buruk timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Selain tidak pernah merasakan juara, Indonesia sebelunya sudah tiga kali gagal di fase grup yakni pada 2007, 2012, dan 2014. (Irfa Ulwan)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X