Cepat Adaptasi di Real Madrid, Vinicius Puji Marcelo dan Casemiro

Kompas.com - 22/11/2018, 19:26 WIB
Aksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018. AFP/JAVIER SORIANOAksi Vinicius Junior saat merayakan gol bunuh diri lawan pada pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, 3 November 2018.

KOMPAS.com - Pemain muda Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, memuji dua kompatriotnya di klub tersebut, Casemiro dan Marcelo. Diakuinya, dua pemain senior itu membantunya lebih cepat beradaptasi di Santiago Bernabeu.

Vinicius bergabung dengan Madrid dari klub Brasil, Flamengo, Juli 2018. Sejak klub berjulukan Los Blancos ini ditangani Santiago Solari, Vinicius mendapat waktu lebih banyak untuk merumput.

Baca Juga: Selain Supriadi, 9 Pemain Muda Surabaya Lainnya Ikut Terbang ke Liverpool untuk Menimba Ilmu

Padahal selama Madrid tangani Julen Lopetegui yang dipecat pada akhir bulan lalu, Vinicius hanya tampil selama 12 menit. Selebihnya, dia "disekolahkan" ke Madrid Castilla alias tim B.

"Casemiro dan Marcelo memainkan peranan yang besar sehingga saya bisa beradaptasi dengan cepat," ujar Vinicius kepada SporTV di Brasil, seperti dikutip Diario AS.

"Tak seorang pun - bukan diriku, keluargaku, Real Madrid - membayangkan saya bisa beradaptasi dengan begitu cepat. Saya pikir, saya telah beradaptasi dengan baik dan sekarang berkembang sebagai seorang pemain."

Meskipun demikian, Vinicius tak menampik bahwa bermain bersama tim Castilla ikut membantu. Namun kini, Vinicius berambisi terus berkiprah bersama tim utama Madrid.

"Saya ingin terus mendapat kesempatan bermain bersama tim utama. Saya sangat gembira," ungkap Vinicius, yang sudah mengemas lima gol (4 gol bersama Castilla) dan empat assist dalam 10 pertandingan musim ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X