Jose Mourinho Bisa Juarai Liga Inggris jika Latih Manchester City

Kompas.com - 22/11/2018, 16:05 WIB
Didier Drogba (tak mengenakan baju) bersalaman dengan manajer Chelsea Jose Mourinho setelah ditarik keluar dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). Ini menjadi laga terakhir Drogba bersama Chelsea karena musim depan dia meninggalkan The Blues. AFP/BEN STANSALLDidier Drogba (tak mengenakan baju) bersalaman dengan manajer Chelsea Jose Mourinho setelah ditarik keluar dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). Ini menjadi laga terakhir Drogba bersama Chelsea karena musim depan dia meninggalkan The Blues.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, mengatakan bahwa pelatih Manchester United, Jose Mourinho, bisa menjuarai Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun, hal itu bisa tercapai jika Jose Mourinho menukangi tim rival, Manchester City.

"Saya pikir jika berada di Manchester City, dia akan memenangi liga dua kali, mungkin dua atau tiga kali. Dia dikritik karena memasang sebuah standar untuk menang, menang, dan menang, tetapi sekarang dia tidak meraih hasil yang sama," kata Drogba kepada Daily Mirror.

Baca Juga: Iker Casillas: Jika Saya Bertahan di Real Madrid, Hal Lebih Buruk Akan Terjadi

"Anda harus melihat ke semua manajer yang berada di Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Menjadi manajer setelah (era) Sir Alex Ferguson itu tidak mudah dan keuangan mereka dulu tidak sama seperti sekarang," ujarnya.

Mantan pesepak bola asal Pantai Gading itu berpendapat bahwa seharusnya Mourinho mendapatkan dukungan, bukannya kritikan.

"Karena (melatih Manchester United) adalah tantangan besar dan jika orang-orang mengkritik Anda lantas bagaimana Anda menikmatinya? Itu sulit," ucap Drogba.

"Pada akhirnya, dia seorang manusia. Dia mencoba mengubah pendekatannya dan itulah yang dilakukan manajer-manajer terhebat. Ketika rencana tidak berjalan, Anda harus mencoba untuk mengubahnya," katanya.

Baca Juga: Pahlawan Chelsea dan Kedamaian Pantai Gading, Didier Drogba, Pensiun sebagai Pesepak Bola

Mourinho senang berada dalam tekanan setelah Manchester United masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Manchester United saat ini masih tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 20 poin. Tim Setan Merah tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen.

Kekalahan 1-3 dari klub sekota, Manchester City, pada pekan lalu, Minggu (11//11/2018), menambah tekanan ke pundak Jose Mourinho. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X